» » » » » » Pangkoopsau I "Jangan Benarkan Hal Yang Salah Meskipun Telah Menjadi Kebiasaan"

BOGOR-BidikNusantara
Upacara bulanan tujuh belasan dilaksanakan di Lanud Atang Sendjaja pada hari Senin (18/9), bertempat di Main Appron Lanud Atang Sendjaja dan diikuti oleh seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanud Atang Sendjaja, dengan Inspektur Upacara Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos.,MM., sekaligus membacakan amanat Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I), Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, SE.

Mengawali amanatnya, Pangkoopsau I menyampaikan makna dari upacara pengibaran bendera merah putih. Upacara pengibaran bendera merah putih merupakan upaya dalam rangka menanamkan nilai-nilai kejuangan, semangat patriotisme dan rasa kebangsaan sebagai wujud kecintaan kepada tanah air. 

"Melalui upacara bendera ini pula, kita dapat menjalin komunikasi dan silaturahim, sekaligus sebagai sarana penyampaian informasi maupun kebijakan aktual yang perlu diketahui oleh para prajurit dan PNS jajaran Koopsau I dimanapun berada dan bertugas,"ungkap Pangkoopsau I. 

Selanjutnya, Pangkoopsau I mengatakan bahwa dalam rangka menyongsong peringatan hari jadi TNI yang ke-72 tanggal 5 Oktober 2017 nanti, dirinya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS Koopsau I dimanapun saudara berada dan bertugas, agar semakin memantapkan jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan semakin dicintai oleh rakyatnya. 

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, terus berkomitmen dan berkontribusi untuk menjadikan Koopsau I ini  menuju Kotama terbaik yang lebih profesional, memiliki integritas dan kepedulian yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas,"tegasnya.

Disampaikan pula bahwa sebagaimana pesan Kepala Staf Angkatan Udara, jadilah prajurit yang berjiwa ksatria, militan, loyal, dan profesional.

"Mari kita selalu bekerja keras guna menjadikan TNI AU yang lebih profesional, modern, solid dan berintegritas.  Jadilah pelopor perubahan untuk kebaikan TNI AU,"terang Marsda TNI Imran Baidirus.

Lebih lanjut Pangkoopsau I mengatakan, biasakan berbuat hal yang benar sesuai aturan hukum yang berlaku” sebaliknya “jangan benarkan hal yang salah meskipun telah menjadi kebiasaan”.

“Saat ini kita sudah berada pada Triwulan III atau semester kedua untuk Tahun Anggaran 2017, saya menilai banyak kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai oleh satuan-satuan jajaran Koopsau I, meskipun pada sisi lain masih terdapat berbagai hambatan yang tentunya merupakan suatu tantangan, yang harus dijawab dan dicarikan upaya-upaya pemecahannya”. Untuk itu saya tegaskan, agar semua program kerja Tahun Anggaran 2017 yang telah ditetapkan, dapat segera dirampungkan sesuai target dan sasaran yang telah direncanakan.   Berdayakan sumber daya yang ada secara optimal dan lebih proaktif, inovatif serta profesional dalam pelaksanaan tugas, agar tujuan dan sasaran organisasi dapat tercapai dengan maksimal,"papar Pangkoopsau I.

Sampai akhir Tahun Anggaran 2017 ini, lanjut Marsda TNI Imran Baidirus, Koopsau I telah melaksanakan rangkaian kegiatan operasi dan latihan mulai dari tingkat satuan dan tingkat kotama dengan aman, lancar dan selamat, tanpa ada insident maupun accident.  Hal ini hanya dapat dicapai berkat kerja keras yang ditunjang oleh kemampuan profesionalisme serta keterpaduan dan dukungan semua pihak, khususnya kepedulian dalam keselamatan terbang dan kerja.

"Untuk itu, saya mengajak semua prajurit Koopsau I, untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang mencoreng nama baik TNI AU, penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran disiplin lainnya,"ungkapnya menegaskan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangkoopsau I menyampaikan lima penekanan untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas di seluruh jajaran Koopsau I:

Pertama: Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

Kedua: Tingkatkan integritas dan kepedulian terhadap pelaksanaan tugas, serta miliki empati atau keberpihakan kepada yang benar untuk kemajuan TNI AU.

Ketiga: Tingkatkan displin dan jati diri sebagai prajurit TNI dan bina hubungan baik dengan seluruh komponen masyarakat sehingga TNI semakin dicintai oleh rakyat.

Keempat: Tingkatkan terus kualitas kemampuan dan profesionalisme dalam setiap bidang penugasan, sehingga  Koopsau I selalu siap menghadapi tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Kelima: Tingkatkan keselamatan terbang dan kerja, serta ciptakan budaya safety kapanpun dan dimanapun bertugas sehingga tercipta zero accident.

Hadir dalam upacara bendera tujuh belasan, para pejabat Lanud Ats, Komandan Satuan, dan perwira staf Lanud Atang Sendjaja.
Sumber: Pentak Lanud ATS Bogor

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply