» » » » » » » » » » » Menuju Konsep Green Hospital, RSUD Kota Bogor Laksanakan Gerakan Tanam Pohon

BOGOR KOTA-BidikNusantara 
Dalam rangka memberikan rasa nyaman dan kesan sejuk serta Asri di area rumah sakit, kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor menerapkan konsep Green Hospital atau Rumah Sakit Hijau baik area dalam maupun area luar halaman parkir rumah sakit. Hal ini di sambut oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Bogor, dr.Dewi Basmala terhadap Konsep Kota Bogor yaitu Green City dan mengaplikasikan di lingkungan RSUD yang di pimpinnya. Demikian dikatakan dr.Dewi Basmala Kepada sejumlah Wartawan di sela Kegiatan menanam pohon, Minggu (24/09).

Dalam kesempatan tersebut, Dewi mengatakan bahwa Konsep pembangunan rumah sakit kedepan yaitu konsep Green Hospital dengan memperbanyak lahan Hijau sehingga akan memberikan kesan nyaman dan Asri terlebih untuk pasien. 

"Konsep Green Hospital bisa macam-macam seperti bagian ekternal rumah sakit tentu akan di perbanyak pohon Hijau sehingga akan menyehatkan kita juga Dimana oksigen dengan Co2 perputarannya itu bagus jika banyak tanaman hijau,"ucapnya Kepada Wartawan Saat itu. 

Sementara Inisiator Gerakan Tanam Pohon (GTP), Heri Cahyono mengatakan, dirinya Sangat prihatin melihat lingkungan rumah sakit yang Sangat gersang, maka dari itu dirinya bersama komunitas GTP melaksanakan penanaman pohon di area rumah sakit ini. 

Menurut Pimpinan DPRD Kota Bogor Ini, dalam kesempatan tersebut pihaknya bersama komunitas GTP memberikan sebanyak 25 pohon tanaman buah kepada pihak rumah sakit untuk di tanam di sekitar area rumah sakit.

Dikatakan politis Partai Golkar ini, dengan di perbanyaknya tanaman buah di area rumah sakit di harapkan memberikan efek positif bagi pasien, sebab seseorang yang sedang sakit bukan badannya saja yang sakit melainkan bisa juga berimbas pada psikologi dan kejiwaan.

"Dengan melihat indahnya tanaman buah yang ada, apa lagi sudah berbuah matanya akan sedikit diberikan kesegaran, rasa nyaman dan kesan asri oleh buah-buah yang di hasilkan. secara psikologis akan memberikan dampak positif bagi proses kesembuhan pasien,"tuturnya. 

Heri juga mengatakan bahwa dirinya menginginkan area rumah sakit harus di penuhi hal-hal positif dimulai dengan area luar yang di penuhi pepohonan yang Asri. 

"Seperti pepatah mengatakan bahwa gajah mati meninggalkan gading, Manusia mati meninggalkan amal kebaikan termasuk sebuah karya yang pernah yang dapat bermanfaat bagi orang lain. seperti Contoh seorang Rafles walaupun penajajah tetapi meninggalkan karyanya yang bisa kita nikmati hingga saat ini seperti Kebun Raya Bogor, begitupun dengan penanaman pohon yang bisa dinikmati oleh beberapa generasi mendatang jika di rawat dengan baik,"paparnya.

Kegiatan ini selain melibat beberapa staff RSUD Kota Bogor juga di Ikuti oleh komunitas GTP l, terlihat juga beberapa anggota DPRD Kota Bogor yang mengikuti Kegiatan tersebut seperti Politisi PDPI-P Kota Bogor, Atty Soemaddikarya 
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply