» » » » » » » » » » Lurah Cibadak Lakukan Pendekatan Dengan Masyarakat Tentang Wacana Double Track Kereta Api

SUKABUMI-BidikNusantara
Dalam rangka akan dilakukannya double track lintasan kereta api atas dasar intruksi Presiden RI saat berkunjung ke Sukabumi, Kelurahan Cibadak mengambil langkah awal mengumpulkan para RW di Aula Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin (25/09/17).

Menurut Lurah Cibadak Budi menuturkan kepada awak media ketika ditemui di ruang kerjanya menerangkan "Kami mengumpulkan para RW membahas tentang akan ada pengembangan jalur double track kereta api,"ujar Budi.

Sebelumnya pun kami dari pihak Kelurahan Cibadak pernah berkonsultasi dengan kepala stasiun Cibadak Supriyadi, beliau menerangkan kepada kami itu baru pendataan aset saja , aset mana saja yang milik PJKA .karna batas PJKA ada yang  6 meter ada yang 12 meter kalau seandainya dalam pengembangan jalur kereta api sampai 12 meter jalur kiri dan kanan itu pasti akan ada pembebasan.

"Dan saya jelaskan kepada mereka kami pihak kelurahan sampai saat ini belum ada surat atau sosialisasi dengan pihak PJKA terkait kapan waktu pelaksanaannya, hanya saja PJKA dari sekarang sudah mendata semua aset miliknya,"tambah Budi.

Disinggung adanya fasilitas sosial yang terkena imbas dalam pengembangan jalan kereta di antaranya adalah fasilitas Sekolah seperti SD 12 , SD 9 dan SD 7 Kelurahan Cibadak, dirinya menjawab bahwa pihaknya belum bisa memastikan hasil pendataan aset PJKA.

"Karena pembangunan ini di ambil dari as jalan  kereta api 12 meter kanan dan kiri saya rasa hal tersebut harus menjadi prioritas utama bagi kami dalam mengambil tindakan untuk relokasinya,"pungkasnya.
Reporter : Dicky

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply