» » » » » » » » Koramil 2108 Bersama Camat Cariu Nobar Film Kekejaman PKI

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 2108 Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, berdasarkan Perintah Panglima TNI agar seluruh jajaran TNI mulai dari tingkat Kodam sampai tingkat Koramil agar melaksanakan kegiatan Nonton Bareng (Nobar) film sejarah tentang Kekejaman PKI atau disebut G30-S/PKI. Dan kegiatan nobar tersebut juga dihadiri oleh Camat Cariu Drs. Didin Wahidin, MSi, Jum'at (29/9).

Kegiatan nobar yang dilaksanakan oleh Koramil 2108 Cariu tersebut digelar dilapangan Badak Putih, hadir pula Kapolsek, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, unsur masyarakat dan OKP-OKP yang berada diwilayah Cariu. Bahkan kegiatan tersebut juga dilaksanakan koramil 2108 hingga ketingkat desa melalui para babinsa setempat.

Terlihat antusiasme ratusan masyarakat warga cariu yang hadir Nobar Film Kekejaman PKI yang dihelat oleh koramil setempat. Lapangan Bola di kecamatan yang dijadikan nonton bareng tersebut juga terlihat padat oleh warga setempat dan sekitarnya sambil bersila menyaksikan dengan seksama pemutaran filmnya.

Sebelum pemutaran film G30-S/PKI dimulai, Danramil 2108 Cariu, Mayor Arm Sutrisno, dalam sambutannya mengatakan, jajaran TNI bersama sembari silaturahmi dengan masyarakat setempat untuk memberikan pelajaran edukatif tentang sejarah kelam bangsa ini dengan menyaksikan penayangan film pengkhianatan oleh PKI.

"Semua itu TNI lakukan agar masyarakat dapat mengenang kembali sejarah kelam bangsa ini, jangan sampai terulang kembali dikemudian hari seperti masa lalu tersebut. Dan diharapkan penerus generasi muda juga dapat memetik pemahaman tentang sejarahnya," pungkas Mayor Sutrisno.

Selain itu, Camat Cariu, Drs. Didin Wahidin, MSi, juga dalam sambutannya sangat mengapresiasi jajaran TNI dalam hal ini pihak Koramil 2108 Cariu dalam menggelar Nobar film tentang sejarah bersama masyarakat wilayah disini. 

"Dengan adanya nobar film tersebut, masyarakat yang menonton dapat memetik hikmahnya dari peristiwa yang terjadi di masa lalu pada bangsa ini," ungkapnya.

Camat Didin Wahidin, juga berharap tontonan film Kekejaman PKI tersebut agar menjadi edukasi bagi masyarakat terutama bagi penerus generasi muda.

Sementara dari Tokoh Masyarakat Kecamatan Cariu, ustad Drs. Tohari, MPd,i berpesan kepada seluruh masyarakat yang menonton film ini terutama penonton dari kalangan pelajar agar nobar ini dijadikan sarana edukasi untuk dapat memilah dan mengambil hikmahnya. 

"Kejadian adegan kekerasa pada film tersebut yang terdapat unsur kekerasannya agar tidak menirunya, ambil pelajarannya pada sejarahnya," ujarnya. 
Reporter: Yudhi/Omen/Zona Pantau

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply