» » » » » » » » Konpercab PGRI Kecamatan Tajurhalang Tetukan Ketua Yang Handal

KAB BOGOR-BidikNusantara
Sebanyak 75 peserta ikuti Sidang Komisi pada konferensi pengurus PGRI Cabang Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor,  yang digelar digedung SMAN 1 Tajurhalang pada hari Selasa (26/9), yang dihadiri oleh Ketua PGRI Kabupaten Bogor H.Dadang Suntana, MM, Kasie Kesra Kecamatan Tajurhalang Kusmayadi, serta H.Muhamad Amin, MM UPT.Pendidikan XXXVII Kecamatan Tajurhalang, dan kepengurusan yang lama dinyatakan dimisioner.

Ketua panitia konferensi pengurus PGRI Kecamatan Tajurhalang Toto Suharto, S.Pd memaparkan " konferensi ini untuk menentukan ketua PGRI yang baru untuk priode 2017 - 2022, dimana ada 19 kandidat yang terdaftar sebagai balon ketua, belum menjadi calon, karena kita belum mengetahui apakah ke 19 kandidat ini lanjut atau ada yang mrngundurkan diri " terang Toto.

Selanjutnya dikatakan Toto, sebelum ada pengerucutan kandidat, sebelumnya dilkukan sidang komisi yang terbagi tiga komisi, yaitu komisi A, B dan C, yang akan menentukan dan membuat rancangan program kerja pengurus Cabang yang akan datang priode 2017 - 2022.

Selanjutnya Ketua  panitia pemilihan H. Muhamad Tanwir, pelaksanaan pemilihan ketua PGRI  secara demokrasi, dimana setiap ranting memiliki paling sedikit satu suara dan paling banyak lima suara  dari tiap - tiap ranting. Sementara untuk Kecamatan Tajurhalang ada 23 suara dari ranting 1 lima suara, ranting 2 lima suara ranting 3 lima suara, SMP tiga suara dan SMA tiga suara serta perwakilan TK/PAUD 2 suara.

"Yang kemudian dilanjutkan ke penjaringan calon ketua, oleh karena itu nantinya dikepengurusan yang baru harus ada 19 orang pengurus termasuk ketua, dan harus diambil dari daftar kandidat yang ada, dimana dari 19 kandidat yang terdaftar mengerucut menjadi tiga calon kandidat yaitu, Toto Suharto, S.Pd, R. Fressya, S.Pd dan Naiman Sukiwa, S.Pd yang dilanjutkan dengan menyampaikan Visi Missi dari masing - masing calon Ketua priode 2017 - 2022" terang H. Tanwir.

Dimana sambung H.Tanwir, dari ketiga calon masing - masing memperoleh suara :
1. Toto Suharto              =  3 suara
2. Naiman Sukiwa, S.Pd  =19 suara
3. R. Frrssya, S.Pd          =  1 suara

Dan dengan suara terbanyak diperoleh oleh Naiman Sukiwa, S.Pd dengan suara terbanyak yaitu 19 suara sah dan ditetapkan menjadi ketua Cabang PGRI Kecamatan Tajurhalang priode 2017 - 2022.

Ketua, wakil ketua dan sekertaris terpilih langsung dilantik oleh ketua PGRI Kabupaten Bogor H. Dadang Suntana, MM dengan membacakan sumpah dan janji pengurus dengan hidmat.

Ketua terpilih PGRI Cabang Kecamatan Tajurhalang Naiman Sukiwa, S.Pd yang didampingi oleh wakil ketua Surya Turnarno, SPd dan Sekertaris  Sanin Suardi, S.Pd mengucapkan syukur alhamdulillah karena telah dipercaya oleh seluruh dewan guru, "karena PGRI bukan milik PNS akan tetapi milik seluruh dewan guru hingga dosen, ini adalah amanah yang harus saya emban untuk memimpin Organisasi PGRI Cabang Kecamatan Tajurhalang masa bakti 2017 - 2022, kita bangun bersama, kritisi saya bila ada kebijakan yang kurang tepat tetapi dengan kritisi yang membangun, mari kita buat PGRI ini menjadi jauh lebih berkembang, " paparnya.

Ketua PGRI Kabupaten Bogor H. Dadang Suntana, MM meminta kepada Ketua terpilih meminta kepada kepengurusan terpilih agar senantiasa menjalankan kewajibannya selaku pengurus PGRI Kecamatan Tajurhalang masa bakti 2017-2022 sesuai tugas dan wewenangnya, bisa menjalankan  semua kebijakan organisasi serta dapat menjunjung tinggi ikrar dam kode etik guru Indonesia.
Reporter  : Supriatna

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply