» » » » » » » » Ketua DPRD Malteng Menandatangani APBD-P 2017

MISOHI-BidikNusantara
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah(Malteng) menetapkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran 2017 pada Sidang paripurna ke III masa sidang III, Selasa (19/09) bertempat Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Malteng.

Dengan penetapan tersebut menunjukan DPRD dan Pemda Malteng telah menyetujui Perubahan APBD 2017 yang mana berakibat pada peningkatan target pendapatan dan pembelanjaan dari APBD 2017.

Wakil Bupati Malteng, Marlatu Leleury saat menyapaikan pidato usai DPRD Malteng menetapakan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017,  Leleury mengatakan, penyempurnaan konsep kebijakan pembangunan yang termuat dalam APBD Perubahan yang di hasilkan dari proses pembahasan terhadap Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Maluku Tengah Tahun Anggaran 20l7,  merupakan upaya penyatuan pandangan terhadap perubahan kebijakan pembangunan, akibat adanya perubahan kondisi global, regional dan daerah yang tidak sesuai dengan asumsi Kebijakan Umum APBD sesuai dengan regulasi, maka pemerintah perlu lakukan penyesuaian APBD yang termuat dalam APBD Perubahan.

“Penyesuaian sebagaiamana disebutkan, untuk mengakomodir kebijakan pembangunan, maka struktur APBD Perubahan tahun anggaran 2017, telah ditargetkan anggaran sebagai berikut: Pendapatan semula dianggarakan sebesar Rp.1,581 triliun meningkat menjadi Rp.1,748 triliun atau naik sebesar 10,58 persen," Jelas Leleury.

Ia juga menambahkan, belanja yang semula dianggarkan sebesar Rp.1,601 triliun lebih meningkat menjadi Rp.1,806 triliun atau naik sebesar I2,82 persen. "Sementara Pembiayaan Netto semula dianggarkan dalam APBD Induk sebesar Rp.19,943 Miliar meningkat menjadi Rp.57,836 Miliar,"pungkasnya.
Reporter: Irham Lewenussa.

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply