» » » » » » » Ketua DPD PD NTT Dan Ketua DPC PD Rote Ndao Berikan Perlakuan Istimewa Kepada Paulina Haning Bullu

www.bidiknusantara.com
Welem Paulus, Ketua DPC  Partai Demokrat, Rote Ndao
ROTE NDAO-BidikNusantara
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Rote Ndao dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bersepakat memberikan perlakuan Istimewa kepada salah satu Bakal Calon (Balon) Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu jelas sudah bertentangan/Inkonsistensi dengan aturan atau keputusan partai yang sudah ditetapkan oleh Panitia Tim 7 penyaringan Balon Bupati.

Sikap curang ini menjadi pertanyaan beberapa pasangan Balon Bupati Rote Ndao yang akan bertarung di kancah Pilkada serentar 2018 mendatang.

Pasalnya, Paulina Haning-Bullu sini sebenarnya ini sudah resmi tidak dapat diakui lagi karena kandidat ini tidak dapat hadir dalam mengikuti salah satu tahapan Pemilukada di daerah Kabupaten Rote Ndao, yakni fit dan proper test.  Hal ini menyebabkan Balon, Paulina Haning-Bullu sudah didiskualifikasi Tim 7 panitia penyaringan Balon calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao. Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Martinus Tokan kepada wartawan media ini.

Di sampaikannya, tindakan tidak terpuji ini atau perlakuan "Istimewa" TIM/PANITIA 7 pilkada  DPD PARTAI DEMOKRAT NTT berawal dari kekeliruan antara penyampaian surat dari Panitia dengan Nomor: 07/UND/PEN/VIII/2017 tanggal 30 Agustus 2017, perihal Undangan mengikuti uji Kelayakan dan kepatutan terhadap bakal calon dan selanjutnya dari bakal calon bupatipun tidak hadir dalam melakukan Fit and proper test.

"Terhadap surat tersebut,  tahapan Pilkada yaitu Fit dan Proper test Bakal Calon (Pemaparan Visi Misi), sudah di tutup oleh panitia desk 7 pada tanggal 4 September 2017, bahkan Rakerda Pembahasan Bakal Calon yang mendaftar melalui Partai Demokrat pun , sudah selesai pada tanggal 12 September 2017,"jelas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Partai Demokrat NTT ini.

Sementara itu Ketua BAPILU Partai Demokrat,  Frans Kape mengatakan, atas perbuatan ini, jelas-jelas sudah tercium aroma harum atau indikasi kecurangan disinyalir dilakukan oleh Internal DPC dan DPD PD. Tindakan ini tentu dapat merusak citra atau nama baik Partai Demokrat, yang berlambang Bintang Mercy itu, ini baru sebatas tes fit dan proper test saja sudah berani sekali ada kejahatan hukum yang diperbuat .

"Oleh karena itu, ini atas dasar kuasa siapa atau karena siapa yang berkuasa lalu seenaknya melakukan hal najis ini, masyarakat tentu selama ini masih terus bertanya - tanya kepada tim panitia 7 desk pilkada DPD partai Demokrat NTT siapakah yang berani sekali bermain api di balik permainan ini ????,"tuturnya penuh tanya.

 Ketika wartawan media ini mencoba melakukan konfirmasi kepada Ketua DPC Partai Demokrat Rote Ndao, Welem Paulus malah mengancam dengan bahasa menyuruh menunjukan identitas.

"lu ini sapa datang kasih tunjuk identitas apakah lu majelis pengawas partai ? koq lu mau  tanya soal urusan beta pu partai ? ato lu ni atasan Dpc ??? Lu Lapor Polisi ? lu tulis jelaskan melanggar aturan yang mana ? Lu dimana Dance?,"jawaban Ketua DPC melalui pesan singkat kepada wartawan media ini saat ingin mengkonfirmasi terkait masalah tersebut.
Reporter: Dance Henukh Rote.

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply