» » » » » » » » Jajaran Korem 061/Surya Kencana Akan Laksanakan Pemutaran Film G30 S PKI

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Jajaran Korem 061/Surya Kancana akan melaksanakan pemutaran film G30 S PKI secara serentak. Hal itu dilakukan sesuai intruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, bahwa setiap Korem, Kodim se Indonesia melaksanakan pemutaran dan nonton bareng Film G30 S PKI secara serentak pada tanggal 30 September 2017.

"Sesuai instruksi Panglima TNI, Korem seluruh Jajaran TNI baik Korem, Kodim dan Koramil se-Indonesia, akan melaksanakan pemutaran Film G30S/ PKI dan nonton bareng pada tanggal 30 September 2017, Pukul 19.00 WIB," kata Kepala Penerangan Korem 061/Surya Kencana, Mayor Inf Loekman Hakim saat ditemui Bidiknusantara.com di Makorem 061/Surya Kencana, Selasa (19/9/17).

Loekman menjelaskan, ada pun sumber film G30S/PKI yang diputar diwajibkan hanya film asli yang dikirim dari Puspen TNI ke masing-masing Pengab sampai Pemrem. Untuk wilayah Bogor, dikirim Puspen melalui Korem 061/Surya Kencana.

"Selain film yang bersumber dari Puspen, tidak terjamin keaslianya. Karena di khawatirkan film tersebut sudah di edit oleh pihak atau oknum tertentu," jelasnya.

Karena itu, Loekman menegaskan kepada jajarannya dan masyarakat untuk tidak memutar atau menyaksikan film G30S/PKI sebelum waktu yang telah ditetapkan secara dan sebelum film tersebut di distribusikan secara resmi oleh Puspen TNI.

"Kami mengimbau kepada jajaran dan masyarakat, pemutaran film tersebut jangan dulu dilaksanakan sebelum waktu yang ditentukan. Karena film yang asli baru dikeluarkan oleh Puspen pada tanggal 22 September," tegasnya.

Untuk pemutaran dan nonton bareng film tersebut, pihaknya belum dapat memastikan lokasi yang ditetapkan. 

"Kodim, Koramil-koramil diwilayah juga Kecamatan hingga kelurahan akan melakukan kegiatan yang sama. Untuk lokasi kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Makorem belum bisa dipastikan, bisa di lapangan, bisa juga nanti berkerjasama dengan Bioskop atau di GOR Pajajaran. Nanti disesuaikan dengan jumlah penontonnya," pungkas Kepala Penerangan Korem 061/Surya Kencana, Mayor Inf Loekman Hakim.
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply