» » » » » » » » Gema 1000 Santri Dan Pelajar Melantunkan Surat Yasin

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Lebih dari 1500 Siswa/i serta Santriawan dan Santriawati memadati Gedung Bangunan Pondok Pesantren dan SMP, SMA dan SMK Al-Aulia dibawah naungan Yayasan Al-Aulia, pada minggu (23/09).

Kelompok pelajar tersebut berkumpul dan berbaur dengan para guru dan masyarakat sekitar berkumpul sejak pagi, Dalam Rangka Haulnya KH.Drs.Abdurrahim Sanusi, LC. Yang ke-1 sebagai Pendiri Yayasan Al-Aulia Kp Jawa Desa Situ Hilir Kecamatan Cibungbulang, Bogor, 

Haul berasal dari bahasa Arab, Haala-Yahuulu-Haulan yang artinya masa yang sudah mencapai satu tahun, Secara kultural ialah peringatan hari Wafatnya seorang tokoh masyarakat, seperti Syaikh, Wali, Sunan, Kiai, Habib dan diadakan setahun sekali, Guna mengenang jasa-jasa, karomah, akhlaq, dan keutamaan mereka.

"Adapun tujuan haul adalah untuk mengenang jasa sekaligus sebagai wujud rasa hormat murid kepada Guru dan bakti anak terhadap orang tua. Sebagai bagian dari keluarga, kami Berharap dan Mengajak Santri serta siswa dan masyarakat untuk membiasakan mendoakan orang tua atau guru karena keberhasilan kita semua tidak terlepas dari pengajaran dan didikan mereka, karena hanya doa yang dapat kita kirimkan yaitu doa anak yang sholeh, ilmu yang bermafaat, dan keberhasilan tersebut dibarengi dengan doa jika dibiasakan mendoakan orang tua dan guru itu bahasa yang bisa diterima oleh seluruh elemen masyarakat,"ungkap H.Ibnu Jaky, S.Pd.

"1000 santri dan siswa sekolah akan membacakan surat yasin, yang pertama 500 orang, dan 500 orang lagi kemudian, baru puncak Acara nya malam diisi oleh Sholawat, Istigosah Dan Tabligh Akbar,"tambahnya.
Reportase M.ilyas

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply