» » » » » » » » Galian Kabel Akibatkan Pipa PDAM Bocor Dan Mengaliri Jalan

SUKABUMI-BidikNusantara
Galian kabel PLN sepanjang jalur Jalan Raya Siliwangi tepatnya dari Legos Kecamatan Cicurug sampai Sundawenang Kecamatan Parungkuda bukan hanya membuat kendaraan terperosok tetapi pekerjaan galian tersebut membuat beberapa titik pipa PDAM ikut rusak dan belah hingga membuat aliran airnya menjadi terganggu dan terbuang di beberapa titik.

Kerusakan jalur pipa PDAM salah satunya di Kampung Bolang 08/04 Desa Sunda Wenang Kecamatan Parungkuda Sukabumi, jalur pipa PDAM ini terganggu yang di akibatkan dari penggalian kabel tersebut.

Hal tersebut membuat ketua Komunitas Masyarakat Peduli Parungkuda (KMPP), Indra Sukma Wijaya  angkat bicara, dirinya menilai perusahaan galian kabel PLN harus lebih memperhatikan semua aspek dalam pekerjaan penggaliannya.

"Perusahaan galian tersebut harus lebih hati-hati dan lebih safety dalam melakukan kegiatannya, hal tersebut bisa merugikan semua pihak seperti halnya ini,"terangnya.

Selain tersendat dan rusaknya fasilitas, hal tersebut pun dapat merugikan para pengendara yang melewati jalan tersebut karena air dari aliran PDAM tersebut tercampur dengan tanah galian dapat membuat jalan menjadi licin dan membahayakan para pengendara khususnya roda dua.

"Kalau air sudah tercampur tanah dan mengelir ke jalan jelas hal tersebut dapat mengakibatkan kecelakaan karena jalan menjadi licin serta mengganggu pengguna jalan,"tegasnya.

Dirinya pun berharap agar hal diatas menjadi perhatian bagi pihak terkait untuk segera menindak lanjuti kejadian ini, " Pihak terkait harus sesegera mungkin menindak lanjuti hal tersebut agar tidak ada pihak yang di rugikan, pungkasnya.
Reporter : Anry/Zeffry

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply