» » » » » » » Dua Akun Facebook Akan Dilaporkan Kepolisi oleh Tokoh Pemuda

Merasa akun Facebooknya di duplikasi oleh orang tidak kenal, seorang tokoh Pemuda Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel), Indra Setiawan akan melaporkan akun facebook tersebut. 

Menurutnya, pemilik akun Facebook yang akan dilaporkan antara lain atas nama Reli Rasyid dan Tiara Agnesia Aldora karena telah melakukan duplikasi Facebook yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi ujaran kebencian dan mencemarkan nama baiknya.

"Untuk Duplikat / file sudah kita simpan untuk pembuktian, pelaku sendiri yang dicurigakan sudah kita amankan dan kita serahkan sesuai Hukum kita,"jelasnya. 

Dijelaskannya, dirinya mendapat info tersebut dari teman dengan mengirimkan surat elektronik WhatsApp kepadanya, setelah dicek di Facebook langsung dirinya langsung menyimpan file tersebut dengan menginformasikan adanya pihak lain yang membuat duplikat dengan account (akun) atas namanya dengan serangkaian maksud dari si pembuat untuk mencemarkan nama baik,"jelasnya. 

Sumitro Tokoh Pemuda Setempat berharap laporan korban segera ditindak lanjut terkait UU ITE, karena dalam UU ITE, pencemaran nama baik diatur dalam Pasal 27 ayat (3) jo. Pasal 45 ayat (1), yang masing-masing dikutip sebagai sebagai berikut : Pasal 27 ayat (3):
"Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang bermuatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik".

Pasal 45 ayat (1): "Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (1), ayat (2), ayat (3), atau ayat (4) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah)". 

"Kita harap polisi dapat bekerja cepat dalam kasus tersebut yang sudah diketahui."ucapnya berharap. 
Reporter: Tim

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply