» » » » » » » Diduga Konsleting Listrik, Kandang Dan Ternaknya Hangus Dilalap Si Jago Merah

SUKABUMI-BidikNusantara
Musibah kebakaran kembali terjadi kali ini sijago merah melahap Kandang Ayam yang berada di Kampung Garduh Rt 06/02 Desa Bojong Asih kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/09/17).

Yudi (26) penjaga kandang ayam menuturkan bahwa dirinya pada saat kejadian kaget melihat api melalap kandang, sontak dirinya langsung memanggil teman dan warga sekitar bahwa adanya musibah kebakaran ini.

"Pertama mati lampu dan dinyalain jam 05.30 WIB namun listrik kembali padam setelah padam terlihat api sudah menyala dan asap mengepul di atas kandang ayam,"ujar Yudi.

Kami para pekerja di kandang sebisa mungkin memadamkan api dengan alat seadanya dan dibantu warga sekitar, api berhasil dipadamkan setelah 2 jam. "Kami bersama masyarakat bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya, dan harus membutuhkan waktu yang cukup lama, karena takut api menyambar kandang lain yang ada didekatnya,"imbuhnya.

Sementara itu menurut Kepala Desa Bojong Asih, Heri Suheri menuturkan bahwa kandang ayam milik Cecep ini terbakar setelah sebelumnya aliran listrik di tempat tersebut padam.

"Kebakaran kandang ayam ini selain menghanguskan setengah bagian kandang, ternak ayamnya pun kurang lebih 1000 ekor anak ayam ikut hangus terbakar,"terangnya.

Dirinya pun menambahkan kejadian musibah kebakaran ini diduga akibat dari arilan arus pendek listrik karena pada saat sebelum kejadian tegangannya padam dan nyala kembali, " Kita menduga musibah ini akibat dari konsleting listrik, " tambahnya.

Kejadian musibah kebakaran ini kini ditangani pihak Kepolisian Sektor Parakansalak dan kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan  mencapai 150 juta rupiah.
Reporter : Zeffri/Anry

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply