» » » » » » » » » » Bumdes Rancabungur Siap Kembangkan Tempat Wisata

KAB BOGOR-BidikNusantara
Wancana Badan usaha milik desa (Bumdes) Rancabungur untuk membuat wahana wisata diwilayahnya sudah pada tahap pengerjaan dengan alokasi dana sebesar Rp. 200.000.000,-. Dengan demikian akan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat, pasalnya wahana wisata tersebut juga akan menampilkan hasil kreativitas kaum ibu yang tergabung dengan kader PKK.

Kades Rancabungur Sumantri ketika dikonfirmasi Bidiknusantara.com diruang kerjanya mengatakan " saat ini Desa Rancabungur terpokus kepada pengembangan tempat wisata yang akan dikelola oleh Bumdes, dengan modal awal Bumdes sebesar Rp. 200.000.000,- dan sekarang sudah pada tahap pengerjaannya diatas lahan seluas satu hektar " terangnya, Senin (25/9).

Menurut Sumantri, pembangunan tempat wisata ini Bumdes bekerja sama dengan pemilik lahan, yang diatur pada kesepakatan bersama yang dituangkan dalam sebuah keputusan, namun pada dasarnya kita akan lebih kepada peningkatan Sumber daya manusianya maupun pada Indek Pembangunan Manusianya terlebih dahulu, dan potensi di Rancabungur ini sebenarnya banyak bila mau menggalinya, tidak hanya tempat wisata, dan kenapa kita ambil tempat wisata, ini agar mudah pengawasannya maupun managemen pengelolaannya, tandasnya.

Kadespun berharap pemrrintah daerah bisa membantu pengembngan wisata di Desa Rancabungur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, karena akan banyak tempat wisata yang akan dikelola di Rancabungur ini, seperti pemanfaatan dua setu yang ada disini untuk dijadikan tempat wisata.
Reporter : Supriatna

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply