» » » » » » » » 783 KPM BPNT Kelurahan Kencana Lakukan Penggesekkan Kartu

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Sebanyak 783 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melakukan penggesekkan kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dikantor Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor pagi ini,  keluarga penerima manfaat pun berdesak - dedakan menunggu antrian penggesekan kartu BPNT.

Penggesekan kartu BPNT ini dalam tahap pencairan bantuan tahap 2,3 dan 4,  seperti yang dikatakan oleh Lurah Kencana Syafei " penggesekan ini dilakukan tiga tahap sekaligus, dimana pesera manfaat akan menerima struk dari BNI sebanyak tiga lembar, yang nantinya untuk ditukarkan dengan 30 Kilogram beras kualitas medium dan 6 Kilogram gula pasir," terangnya.

Kemudian sambungnya lagi, di Keluhanan Kencana Tercatat terdapat 783 keluarga penerima manfaat yang akan menerima, namun untuk hari ini baru bisa melayani 505 KPM, dan sisanya akan dijadwal ulang, dimana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), setiap bulannya, dimana penerima manfaat menerima bantuan sebesar Rp. 110.000,- perbulannya untuk 10 Kilogram beras kualitas medium dan 2 Kilogram gula pasir,  yang melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di Elektronik Warung Gotong Royong (E-Warong) atau Rumah Pangan Keluarga (RPK) yang bekerja sama dengan bank.

Bantuan itu bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu. paparnya lagi.

Sememtara salah seorang penerima bantuan pangan non tunai Dahlia warga Kampung Bulak Rt 03 Rw 05 ketika dimintai komentarnya mengatakan " alhamdulillah dengan adanya bantuan ini keluarga saya sangat terbantu, saya ucapkan terima kasih kepada bapak Rt/Rw dan bapak Lurahan yang sudah membantu warganya yang kurang mampu seperti saya " ucapnya.
Reporter  : Supriatna

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply