Wabup Sukabumi Resmikan Jembatan Penghubung Dua Dusun Di Desa Pondokkaso Landeuh

Wabup Sukabumi Resmikan Jembatan Penghubung Dua Dusun Di Desa Pondokkaso Landeuh

Bidik Nusantara
Sabtu, 12 Agustus 2017

SUKABUMI-BidikNusantara
Wakil bupati sukabumi H. Adjo sardjono meresmikan Jembatan kali cicatih yang menghubungkan dua kedusunan di desa Pondokkaso Landeuh Kecamatan parungkuda, Kabupaten Sukabumi, peresmian tersebut di tandai dengan penandatanganan Prasasti dan pengguntingan Pita, jumat (11/08/17).

Acara peresmian jembatan yang di gagas oleh Pemerintahan Desa Pondokkaso Landeuh ini pun turur di hadiri oleh Muspika Kecamatan Parungkuda dan para tamu undangan.

Pada kesempatan ini Wabup Sukabumi menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat dan Pemerintahan Desa Pondokkaso Landeuh  yang telah bahu membahu membangun dan menyelasiakan pembangunan jembatan tersebut.

"Jembatan ini adalah sarana transportasi dan menjadi salah satu akses agar dapat meningkatkan perekonomian di wilayah ini, serta bisa menjadi multi fungsi masyarakat dalam memajukan kesejahteraan, dan saya bangga kepada Desa Pondokkaso Landeuh yang mau terbuka dalam anggaran Banprov Jawabarat dan dapat sepenuhnya menganggarkan pada pebangunan jembatan ini,"tuturnya.

Wabup pun berharap kepada masyarakat agar bisa merawat dan menjaga jembatan ini, "Masyarakat harus bangga karena mempunyai jembatan baru, oleh karena itu mari kita jaga bersama sama agar jembatan ini bisa bertahan lama, tak lupa saya berterima kasih kepada Pemerintahan Desa Pondokkaso Landeuh yang bersama sama membangun Kabupaten Sukabumi,"terangnya.

Sementara itu menurut Kepala Desa Pondokkaso Landeuh, Ujang Sopandi menuturkan pembangunan jembatan Cicatih yang menghubungkan dua Dusun ini di kerjakan selama 20 hari ,memiliki panjang 25 meter, lebar 1,5 meter dan mempunyai ketinggian 6 meter ini beranggaran dari anggaran Banprov Jawabarat 2017 sebesar 150 juta.

"Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membangun jembatan ini, dan saya pun berterimakasih kepada Wakil Bupati yang telah meresmikan jembatan penghubung dua dusun ini,"pungkasnya.
Reporter : Anry