Tindakan Over Refresif Dari Pol PP Kota Bogor Sangat Di Sayangkan

Tindakan Over Refresif Dari Pol PP Kota Bogor Sangat Di Sayangkan

Bidik Nusantara
Rabu, 02 Agustus 2017

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh PMII Kota Bogor di depan kantor Walikota Bogor Senin (31/7/2017) sekitar pukul 14.10 WIB berlangsung ricuh.

Menurut Yayat Sudarajat dari PMII Pakuan, ketika PMII Kota Bogor melakukan aksi unjuk rasa di depan Balaikota Bogor mengritisi kinerja Satpol PP, mereka di hadang oleh Satpol PP yang di bantu Petugas keamanan dari Kepolisian Kota Bogor ketika para demonstran akan memasuki Balaikota Bogor untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Ketika aksi usai katanya, pihak Satpol PP melaporkan aksi unjuk rasa tersebut ke Polresta Kota Bogor dengan tuduhan salah satu Srikandi Pol PP mengalami Pelecehan oleh Pengunjuk rasa.


"Jadi aksi PMII Kota Bogor ini mempertanyakan kinerja Satpol PP yang dinilai tidak serius dalam menjalankan tugasnya sebagai bagian dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)yang memiliki tugas utama menegakan Peraturan Daerah (PERDA) di Kota Bogor ini,"katanya.


Mereka lanjutanya, malah menyudutkan pihak pengunjuk rasa dan melaporkan salah satu peserta aksi itu ke Polresta Bogor Kota dengan tuduhan salah satu srikandi Pol PP Kota Bogor mengalami pelecehan.


"Saya meyakini betul bahwa tidak akan ada pelecehan seksual sebagaimana berita yang diunggah ke publik. Karena mens rea para demonstran tidak akan ada, mereka betul-betul insidentil. Jadi ini hanya sekedar mengada-ngada, malah tindakan over refresif dari Satpol PP ke pengunjuk rasalah yang sangat nyata dan patut di sikapi dan dipertanyakan. Dan Aksi akan berlanjut kembali esok hari,"tegas Yayat Sudarajat.
Reporter: Sumburi