» » » » » » » » Rayakan HUT RI Ke-72 Dan Sambut HUT AMPB Ke-1 Gelar Mulung Sampah Ciliwung

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 dan sambut HUT Aliansi Maayarakat Penyalamat Bogor (AMPB) ke-1, Sekjend AMPB, Iman Sukarya ajak warga Kampung  Cijulang Desa Kopo melaksanakan kegiatan "Mulung Sampah Ciliwung Ran Arum Jeram Tubing" yang dilaksanakan di Leuwi Ceyot Jembatan Cijulang Sungai Ciliwung RT 01 Desa Kopo, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, Minggu (20/08).

Menurut Iman Sukarya bahwa inti dari kegiatan Mulung Sampah Ciliwung ini adalah ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar yang masih menjadikan aliran air kali Ciliwung sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah.

"Saya sering melihat setiap pagi sehabis subuh banyak warga yang melempar kresek berisi sampah rumah tangga kedalam kali. Jika kita peringatkan, masyarakat beralibi bahwa hal itu sudah dilakukan secara turun temurun, maka dengan kegiatan seperti ini dan kita memberdayakan mereka,"katanya.

Karena katanya, selain membersihkan sampah disini, pihaknya juga menyediakan sarana Arum Jeram Turbin dan Outbond, dimana akan dilatih pemuda-pemuda agar kawasan ini menjadi Dusun Wisata.

"Karena kita akan mengangkat potensi pariwisata bagian dari pertanian. Jadi nanti dari Hotel Grand Cempaka, Wisma Pasadena, Hotel Gumilang dan hotel-hotel yang ada di kawasan ini akan kita ajak untuk bekerja sama bagaimana berwisata mengarungi sungai Ciliwung dan memungut sampah, serta menanam pohon di sepanjang sepadan Ciliwung,"terangnya.

Sementara anggota FKKPI Rayon Cisarua, Ian Suryana yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya sebagai salah satu anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) FKKPI Rayon Cisarua sangat peduli terhadap lingkungan khususnya sungai Ciliwung yang selama ini kelihatannya agak kumuh oleh sampah-sampah.

"Maka kami dengan kepedulian inilah akan melakukan satu bhakti sosial untuk pembersihan lingkungan tersebut,"ujarnya.
Reporter: Nasti/Sum

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar :


  1. Hi there! This is my first visit to your blog! We are a group of volunteers and starting a new project in a community in the same niche. Your blog provided us beneficial information to work on. You have done a outstanding job! netflix member login

    BalasHapus