» » » » » » » » » Pengadilan Negri dan Kajari Cibadak Digeruduk Massa

SUKABUMI-BidikNusantara
Pengadilan Negeri (PN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi, yang berada di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kecamatan Cibadak, Jawa Barat, di geruduk Ratusan massa yang simpatik kepada keluarga korban pembunuhan dengan cara di bakarSelasa (22/8/2017).

Aksi simpatik massa ini dilakukan sebagai bentuk protes atas putusan majelis hakim terhadap kasus meninggalnya Rengga Kasandra warga Kampung Inggris RT 03/17 Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja  Kabupaten Sukabumi- Jawa Barat, yang memvonis bebas salah satu terdakwanya.

Melalui proses persidangan yang cukup panjang, akhirnya sidang vonis kasus pembunuhan Rengga Kasandra digelar di PN Kabupaten Sukabumi di Komplek Jajaway, Pelabuhan Ratu pada Rabu (16/8/17) membuat keluarga korban geram.

Kegeraman keluarga terhadap putusan persidangan ketiga terdakwa yang diduga telah bersama sama melakukan pembunuhan kepada Rengga dinilai cukup janggal. "Kenapa tidak, majelis hakim telah memvonis HF (20) bebas, sementara 2 orang terdakwa lainnya MR (20) serta AS (20) masing-masing dijatuhi vonis hukuman selama 11 tahun penjara,"ujar Wawan Rustawan (54) orang tua korban Rengga Kasandra.

Wawan menilai vonis bebas kepada HF memperlihatkan kejanggalan serta ketidakadilan, karena pihak keluarga menilai HF ikut terlibat dalam perkara pembunuhan yang telah merenggut nyawa anak nya.

"Yang tak habis pikir adalah salah satu terdakwanya di vonis bebas, kini kami keluarga setelah menemui perwakilan Kejari dan Pengadilan hanya bisa berharap pada Kasasi nantinya,"tambanya.

Hasil pantauan bidiknusantara.com dilokasi, aksi massa ini selain berorasi massa pun membawa keranda mayat yang terbungkus bendera, serta membawa spanduk bertuliskan "Mana keadilan di negara kita ini, tolong para penegak hukum,tegakkan keadilan ini, jangan sampai dinilai hukum ini tajam keatas tumpul kebawah", "Copot majelis hakim yang menangani kasus rengga karna pelaku di bebaskan" serta "Kami mohon keadilan yang seadil-adilnya agar pihak berwenang dapat menjatuhkan vonis seberar beratnya untuk pelaku pembunuhan yang telah sadis membunuh saudara kami (alm) Rengga Kasandra dengan cara keji dan biadab".

Aksi massa ini dikawal ketat Aparat Kepolisian Polres Sukabumi, sementara itu pihak keluarga korban akan terus meminta keadilan akan kasus yang telah menimpa anaknya Rengga Kasandra sampai keadilan di Negri ini dapat di tegakan tanpa harus memandang bulu.
Reporter : Diky/Anry

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply