» » » » » » » » Pemdes Cemplang Semarakan HUT RI Ke-72 Dengan Carnaval Dan Jalan Sehat

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Semarak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Desa Cemplang Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor di akhiri dengan Jalan Sehat dan Carnaval setelah sebelumnya dilaksanakan beberapa rangkaian acara perlombaan antara lain, Mancing Mania, Gapura dan Nasi Tumpeng. Demikian di katakan ketua Panitian perayaan HUT RI Desa Cemplang, Hj Odah kepada Bidiknusantara.com disela kegiatan Jalan Sehat dan Carnaval, Minggu, (20/08).

Semangat Bhineka Tunggal Ika tercermin dalam Aneka costum yang berbeda melebur dalam kebersamaan dan senyum sapa penuh keakraban antara warga  30 RT di 7 RW, dan pemerintah desa dalam mengikuti jalan sehat dan karnaval kemerdekaan.

Menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Cemplang, Diki Firmansyah, rute yang dilalui mulai dari Kantor Desa Cemplang, melewati pertigaan Cemplang, Desa Sukamaju, Cisauk, Bubulak, Cirangkong dan  berakhir kembali di Desa Cemplang.

Selain door prize yang disediakan katanya, juga di semarakan oleh pemandu sorak (Cheerleader) dari Cibatok dan tim Marching Band dari SMK Bumi Sejahtera Cibungbulang, Mancing Mania, serta aneka macam kretifitas warga ditampilkan.

"Dengan rute 3 kilometer melewati beberapa RT dan lintas desa melewati Sukamaju, diharapkan warga Desa Cemplang mengetahui luas dan panjang jalan desa cemplang,"kata Sekdes.

Sekdes juga menambahkan, dari 2000 kupon yang tersebar untuk peserta, lebih dari 2500 warga yang mengikuti acara Semarak Kemerdekaan Desa Cemplang dalam rangka memeriahkan HUT RI KE 72 ini.

"Hari ini diikuti sebanyak 37 peserta karnaval dengan mengunakan berbagai atribut pakaian adat dan pakaian perjuangan, dan mendatangkan juri netral dari tim kecamatan Cibungbulang, dan acara ini pula d ikuti oleh segenap masyarakat dari 30 RT dan 7 RW,"sambungnya.

Karnaval dan Jalan sehat secara resmi di lepas oleh Kepala Desa Cemplang, H. Otong Rifai di dampingi jajaran BPD.

Acara  semarak Kemerdekaan juga dilaksanakan oleh seluruh Pemdes se-kecamatan Cibungbulang.
Reporter: M. Ilyas/Edi J.

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply