Mentri Sosial Datangi Kediaman Korban Bullying Di Sukabumi

Mentri Sosial Datangi Kediaman Korban Bullying Di Sukabumi

Bidik Nusantara
Sabtu, 12 Agustus 2017

SUKABUMI-BidikNusantara
Kediaman keluarga Siswa kelas dua SDN Longkewang, Desa Hegarmanah, Kecamtan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi yang tewas oleh teman sekelasnya di datangi Menteri Sosial, Khofifah Indar Parwansa yang didampingi oleh Ibu Bupati Sukabumi dan Kapolres Sukabumi ke rumah duka di Kampung Citiris, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/08/17). 

Kedatangannya ini sebagai wujud rasa belasungkawa terhadap kejadian yang menyebabkan SR meninggal dunia di lingkungan sekolah. Pada kesempatan inipun, Khofifah menyempatkan diri berdoa di pusara SR bersama dengan ibu korban Ijah (46) serta melakukan sekar bunga di makam SR yang hanya berjarak 200 meter dari rumah duka.

" Saya mengecam dan mengutuk segala bentuk kekerasan dalam bentuk apapun, dan meminta agar menghentikannya, secara lisan, ataupun secara fisik atau juga mungkin yang pegang handphone ataupun sosmed, hal ini yang disebut dengan perundungan atau bullying, " ungkapnya.

Mentri Khofifah pun mengajak kepada orang tua dan masyarakat untuk meningkatkan bimbingan, pengawasan dan perlindungan kepada anak-anak mereka. Membangun karakter anak sama dengan persiapan membangun karakter bangsa agar peristiwa ini tidak terjadi lagi. 

"Sengaja atau tidak sengaja beberapa posting tentang kekerasan ataupun film akan diikuti oleh anak. Beberapa waktu lalu ada tayangan televisi yang di hentikan karena adanya kasi kekerasa hal tersebut jelas tidak baik untuk anak,"terang Khofifah.

Hasil penelusuran terhadap anak anak dan ternyata anak-anak itu mengikuti secara otomatis terhadap tayangan kekerasan tanpa melihat akan berdampak tidak baik terhadap dirinya dan lingkungannya.

"Oleh karena itu saya meminta pengawasan dan bimbingan orang tua tetap harus dijalankan, karena anak anak itu mempunyai imajinasi yang berkembang jadi kita sebagai orang tua harus tetap memantau anak kita,"tambahnya. 

Pantuan di lokasi, masih terlihat banyak yang mendatangi rumah duka, dari mulai warga, pihak-pihak pemerintah, bahkan awak media yang selalu mengawal pemberitaan sejak awal RS meninggal.

Sementara itu menurut salah satu kerabat korban, Adullah (48) Pihak keluarga sangat senang dan menyambut kedatangan Mentri Sosial dan rombongannya, rasa haru terlihat dari raut muka pihak keluarga.

"Saya sangat menunggu dan menyambut kedatangan ibu mentri dan rombongannya, Kami tidak bisa menyembunyikan rasa haru dan sedih, karena ini kali pertama rumah kami di datangi Mentri, kepergian allmarhum (adik saya) memberikan pelajaran berharga bagi kami dan keluarga, dan kami berharap kejadian ini tidak terulag cukup keluarga kami saja yang mengalaminya,"pungkasnya.
Reporter : Diky