Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Lakukan Sidak Dua Pabrik Di Parungkuda - Bidik Nusantara

Jumat, 04 Agustus 2017

Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Lakukan Sidak Dua Pabrik Di Parungkuda

SUKABUMI-BidikNusantara
Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi didampingi Camat Parungkuda, Satpol PP dan Kepala Desa lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap dua perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Parungkuda, jum'at (04/08/17).

Dalam inspeksi mendadaknya terhadap dua Perusahaan yakni PT Doosan Jaya Sukabumi (DNJ Sukabumi) dan PT Doosan Sinar Sukabumi (DSS) Komisi I DPRD Sukabumi pertanyakan kelengkapan Izin yang dimiliki kedua perusahaan tersebut.

Menurut Camat Parungkuda Aep Syaefudin menuturkan pihaknya mendampingi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi terkait Izin yang dimiliki kedua perusahaan itu, " Ya semua izin terkait perusahaan di periksa dan diminta kelengkapannya, " ujar Camat.

Aep pun menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi sorotan pihak Komisi I diantaranya terkait ruang terbuka hijau yang harus dimiliki setiap Perusahaan, CSR, Izin Mendirikan Bangunan (IMB), serta kelengkapan lainnya.

"Tadi pun kita temukan adanya salah satu bangunan yang berada di PT DNJ Sukabumi yang diduga belum mengantongi Izin dan pagar perusahaan yang diduga terlalu depan sehingga tidak sesuai dengan Sepadan Jalan,"tuturnya.

Disinggung adanya salah satu bangunan yang diduga belum memiliki izin IMB, Camat beralasan pihak perusahaan tidak bisa memberikan bukti kuat bahwa pihaknya sudah mengantongi izin. "Ya kalau sudah ada izinnya mungkin tadi pihak perusahaan dapat memberikan bukti kuat berupa berkas izin IMB yang di keluarkan oleh Dinas, bahwa disana ada bangunan tambahan,"tegas Camat.

Sementara itu menurut Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Asep Suherman menuturkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait terhadap kelengkapan dan kesesuaian Izin.

"Kita akan lakukan langkah koordinasi kepada pihak Dinas terkait Kunjungan Sidak ini untuk di tindak lanjuti lebih jauh, " pungkasnya.
Reporter : Anry
Comments


EmoticonEmoticon