Darem 061/Surya Kencana Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Di Acara Riung Mumpulung Bikers Bogor

Darem 061/Surya Kencana Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Di Acara Riung Mumpulung Bikers Bogor

Bidik Nusantara
Minggu, 13 Agustus 2017

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Kegiatan Riung Mumpulung para Bikers se-Bogor Raya yang di selenggarakan di halaman Markas Komando Resimen (Makorem) 061/Surya Kencana mendapatkan materi kebangsaan dari Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kencana, Kolonel Inf Mirza Agus, Sabtu (12/08).

Kegiatan Riung Mumpulung Bikers yang di Ikuti olej sekitar 200 club yang ada se-Bogor Raya serta beberapa Club motor dari luar Bogor, seperti, Tangerang, Depok, Bekasi, Sukabumi dan Lampung ini atas kerja sama Maung Bogor dengan Korem 061/Surya Kencana, Ormas PPM dan PPKRI dan di hadiri oleh Muspida Kota Bogor.

Danrem 061/Surya Kencana, Kolonel Inf Mirza Agus 
Dalam pemaparannya, Darem 061/Surya Kencana, Kol Inf Mirza Agus sangat mengapresiasi kegiatan yang di gagas oleh Ketua Panitia Gatut Susanta dan ketua pelaksana Bambang dari Maung Bogor, karena kagiatan ini sangat baik dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar bikers dari beberapa club motor yang hadir saaf ini.

"Kegiatan pada hari ini sudah saya laporkan langsung kepada Panglima TNI Bapak Jendral Gatot ran beliau merespon dengan baik. Maka dari itu materi kebangsaan yang biasanya di berikan saat menyelenggarakan kuliah umum di beberapa universitas dan perguruan tinggi di Indonesia, dan atas izin beliu materi tersebut dapat saya sampaikan pada malam hari ini,"Danrem dalam pidatonya.

Dalam penyampaian materinya, Danrem 061/Surya Kencana menyampaikan berbagai isu global baik luar negeri dan isu dalam negeri yang dapat mengancam stabilitas bangsa dan negara. Dari isu-isu terssbut katanya wajib di cermati secara arif dan bijaksana oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga dapat menjadi pedoman bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan bangaa.

"Saya bahagia pada malam hari ini dapat memberikan materi ini di hadapan ratusan bikers karena para bikers merupakan bagian dari kelompok masyarakat yang multi ras dan golongan tetapi mereka mampu menciptakan rasa solidaritas antar sesama. Ini yang patut kita apresiasi,"tuturnya di hadapan Dandim 0606 Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota dan Walikota Bogor yang sempat hadir malam itu.

Dikatakan Danrem, wawasan kebangsaan ini wajib di ketahui oleh seluruh lapisan masyarakat agar mengetahui bagaimana menjadi bangsa pemenang, Komunitas motor ini merupakan bagian masyarakat yang perlu di berikan Pendidikan Bela Negara dan wawasan kebangsaan sehingga tidak ada salahnya untuk di berikan.

"Pangdam III Siliwangi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh bikers yang hadir yang bekerjasama dengan Korem ini sehingga bisa menyamapak pikiran, visi dan misi kita biar sama. Dikalangan manapun kalau kita sama baru namanya enak, walaupun kita berbeda-beda tetapi tujuan kita sama dan langkahnya bagaimana sesuai dengan profesi kita masing-masing,"tutur Danrem.

Sementara itu, Walikota Bogor, Bima Arya menyampaikan sangat mengapresiasj kegiatan Bikers yang di laksanakan di Korem ini.

"Untuk membuat Kota Bogor nyaman dan tertib butuh banyak dukungan, saya mengundang teman-teman Bikers yang keliatannya sangat solid, sangat kompak, sangat semangat dan sangat antusias untuk memberikan contoh keteladanan tertib berkendara dan berlalulintas dan mengajak teman-teman bikers melakukan hal-hal positif dan menjaga kebersamaan dan kekompakan di Kota Bogor,"ucap Bima Arya saat di minta keterangan usai menghadiri kegiatan tersebut.

Sementara ketika menjawab pertanyaan mengenai isu nasional yang berkembang saat ini, Bima Arya menjelaskan, Bikers ini katanya berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, baik pendidikan, sosial dan ekonomi bahkan usia, tapi di persatukan karena hobby motor.

"Sekarang tinggal bagaimana mereka yang berangkat dari persamaan hobby dalam mengobarkan rasa nasionalisme, mencegah konflik  dilingkungan masing-masing terutama di lingkungan bikers,"pesannya.

Sementara Kapolresta Bogor Kota, Kombes Ulung Sampurna Jaya dalam pidato singkatatnya dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa para Bikers tetap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

"Para bikers harus tetap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,"pesannya.
Reporter: Sumburi