Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » Siswa Belajar Tidak Nyaman, SMPN 1 Ciseeng Jauh Dari Layak

KAB.BOGOR-BidikNusantara 
Pemerintah Kabupaten Bogor telah melaksanakan berbagai pembangunan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan baik di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial dan kebudayaan khusus untuk pembangunan didunia pendidikan, pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pendidikan telah melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana berupa gedung sekolah baru, rehabilitasi ruang kelas, ruang laboratorium, perpustakaan, pengadaan buku-buku pembelajaran, serta memberikan peluang bagi guru maupun siswa dalam berbagai kegiatan di tingkat kabupaten dan nasional.

Namun demikian masih ada sekolah yang masih membutuhkan perhatian seperti halnya pada SMPN 01 Ciseeng yang berada di Jalan Raya Putatnutug Ciseeng.

"Sekolah ini butuh rehab berat di 8 ruang belajar mengajar,  dan pihak sekolah sudah maengajukan ke pemerintah kabupaten, namun untuk tahun ini belum dapat, padahal keadaan sekolah sudah sangat tidak layak, apa nunggu bangunan ambruk baru di bangun.... ?.
Saya khwatir dan kasian sama anak didik yang belajar di ruang kelas yang sudah tidak layak,"ujar Anwar Muhidin selaku kepala sekolah.

Kondisi gedung sekolah ini sudah termakan usia lanjut Kepsek, bahkan berbagai fasilitas penunjang seperti ruang kelas, ruang laboratorium, perpustakaan hingga fasilitas mobeler sudah hampir tidak bisa digunakan lagi, dan saya optimis jika sarana dan prasarana penunjang di sekolah ini sudah terpenuhi, maka sekolah ini bisa menjadi sekolah unggulan di Kecamatan Ciseeng maupun di Kabupaten Bogor demi tercapainya wajib belajar 12 tahun " terangnya.

Sementara Heni salah seorang siswa kelas 9 mengaku iri dengan sekolah lain yang ruang belajarnya bagus. "Sekolah lain bagus dari ruangan kelas serta meja dan kursinya, tapi disini kondisinya sudah tidak layak pakai,  jadi belajar kami tak nyaman,  harapan saya agar segera diperhatikan sehingga adik - adik kelas saya kelak bisa belajar dengan sarana dan prasarana yang layak, tidak seperti sekarang jauh dari kata layak, jika sedang dikelas ada hujan yang disertai angin saya kadang takut ruang belajar yang saya tempati takut roboh,"pungkasnya.

Dari hasil pantauan Bidiknusantra SMPN Ciseeg terlihat masih terdapat banyak kekurangan, seperti fisik bangunan yang sudah rapuh, meja kursi dan papan tulis sudah rusak, perlengkapan komputer dan laboratorium IPA tidak memadai, minimnya buku pembelajaran di perpustakaan sekolah, sehingga terkesan kumuh, padahal sekolah merupakan pencetak sumber daya manusia (SDM), untuk regenerasi penerus bangsa.
Reporter  : Supriatna

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply