Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » Polres Jombang Tangkap Pencuri Laptop DiMushola

Aksi pencurian dengan cara mencongkel pintu mushola terjadi di Mushola Al Falah yang berada di depan SMA Muhadiyah Kecamatan/Kabupaten Jombang saat korbannya sedang membersihkan Mushola tersebut.

Dari informasi yang di dapat, awal mula kejadian terjadi saat korban Sumarlan (23) salah satu mahasiswa asal DesaBelutSarirejo Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan ini akan hendak membersihkan Mushola pada sabtu (13/05/17), pelaku dengan leluasanya mengambil tas korban beserta satu unit laptop.

Akibat kejadian tersebut korban Sumarlan kehilangan tas yang berisikan laptop, setelah mengetahui barangnya hilang korban melihat pelaku yang sebelumnya terlihat oleh korban di dalam mushola tanpa di curigai korban.

"Saya kaget setelah masuk kamar tas berisikan laptop hilang namun saya curiga dengan seseorang yang ada didalam mushola, namun saya melihat pelaku sedang menengteng tas yang berisikan laptop,"ujar Sumarlan.

Pelaku yang di ketahui berinisial RY (17) warga asal  Desa Keling Ngancar, Kecamatan  Keling, Kabupaten Jepara Jawa Tengah kini harus berurusan dengan pihak aparat kepolisian karena tertangkap tangan menggondol Laptop  milik  Sumarlan.

Menurut Kasat Reskim Polres Jombang AKP Norman  Wahyu Hidayat, menuturkan dari pengakuan pelaku bahwa pelaku masuk kekamar korban dengan menggunakan  kawat bekas roda sepeda yang dimasukan kedalam lubang pintu kamar untuk membuka kamar korban yang dalam keadaan terkunci, Kemudian pelaku mencuri laptop dalam tas. 

"Dari keterangan korban dan Pelaku, sementara pelaku kini diamankan beserta sejumlah barang bukti satu buah laptop hitan merk Acer dan tas warna hitam yang di gondol pelaku, Pelaku kini harus mempertanggun jawabkan perbuatannya dan dijerat dengan pasal 363 KUHP, dengan  ancaman  kurungan 7 tahun penjara,"pungkasnya.
Reporter : Isep Panji

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply