Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » Pemkab Bogor Harus Segera Move On

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Pasca reformasi, pemerintah dituntut untuk lebih terbuka kepada masyarakat sehingga masyarakat dengan pemerintah bersinergi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Salah satu instrumen yang digunakan dalam keterbukaan informasi ialah transparansi anggaran. 

Namun pada kenyataannya sistem pengelolaan transparansi di Kabupaten Bogor dinilai jauh dari kata cukup, terjadi siLpa selama 2 tahun berturut-turut masyarakat pun tidak tahu kenapa itu bisa terjadi.
"Oleh karena itu revolusi birokrasi di internal pemerintah daerah itu sendiri harus segera dibenahi,"ungkap Fahreza Anwar Wakil Ketua Repdem Kabupaten Bogor.

Fahreza mengatakan, bukti gagalnya birokrasi di Kabupateb Bogor adalah pembangunan infrastruktur dan juga pelayanan kepada masyarakat dari segi sosial, kesehatan, dan pendidikan yang sangat kurang sekali.

"Angka putus sekolah yang tinggi merupakan bom waktu , karena mereka adalah generasi muda di Kabupaten Bogor, dengan SDM seperti itu apakah kab bogor bisa maju,"tanyanya.

Disebutkan juga Kabupaten Bogor seharusnya bisa belajar dari DKI Jakarta dalam tata kelola pemerintah dari mulai transparansi anggaran dan pelayanan publik.

"Konsep smart city merupakan solusi kongkrit bagi Kabupaten Bogor, semua pejabat diawasi langsung oleh masyarakat lewat live monitoring untuk menekan angka KKN,"jelasnya.

Pilkada 2017 lanjutnya, menjadi ajang pilihan yang berat bagi masyarakat Kabupaten Bogor untuk move on dari kenyataan bahwa selama ini Kabupaten Bogor masih jauh dari kata termaju.


"Pemimpin atau leader yang berani merubah paradigma kuno dalam birokrasi dan juga berani mengimplementasi konsep smart city secara keluruhan yang harus rakyat dorong untuk 5 tahun kedepan,"pungkasnya.
Reporter: Sumburi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply