Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » » » Lulu Azhari Lucky Dukung Pemekaran Bogor Selatan

Lulu Azhari Lucky
KAB.BOGOR-BidikNusantara
Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bogor Lulu Azhari Lucky mendukung Rencana Pemekaran Kabupaten Bogor Selatan, hal ini dibuktikan dengan menghadiri guna memberikan dukungan kepada pantia Rapar Kerja Rencana Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bogor Selatan yang diselenggarakan di aula Rapat PPMKP Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor (Minggu (13/05) lalu.

Menurut Ki Jalu (Sapaan Akrabnya), pembetukan DOB kuncinhya memang aspirasi dari masyarakat masyarakat dan aturan seperti tertuang dalam Undang-Undang 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah  sperti tertuang dalam Pasal 34 ayat 1 Persyaratan dasar sebagaimana dimaksud dalam Pasal 33 ayat (3) meliputi: a. persyaratan dasar kewilayahan; dan b. persyaratan dasar kapasitas Daerah. Ayat (2) Persyaratan dasar kewilayahan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf a meliputi: a. luas wilayah minimal; b. jumlah penduduk minimal; c. batas wilayah; d. Cakupan Wilayah; dan e. batas usia minimal Daerah provinsi, Daerah kabupaten/kota, dan Kecamatan. serta ayat (3) Persyaratan dasar kapasitas Daerah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf b adalah kemampuan Daerah untuk berkembang dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Juga tadi saya sampaikan dalam PP 78 Tahun 2007 Tentang Tata Cara Pembentukan, Penghapusan dan Penggabungan Daerah dalam pasal 16 dan 17 kalu tidak salah bahwa jelas aspirasi. Nanti dari Presidium yang dibentuk oleh rekan-rekan aktivis di Bogor Selatan ini di tindak lanjuti aspirasinya ditingkat desa sampai dengan tingkat masyarakat melalui BPD, dari BPD ini oleh presedium disampaikan kepada DPRD untuk di koordinasikan dengan pimpinan Daerah dalam hal ini Bupati dan Bupati menunjuk Bappeda yang akan untuk mengkaji barulah hasil kajian dari pemerintah daerah inilah yang dianggap obyektif dan profesional,"katannya.

Sementara ini mengenai parameter yang bisa menjadikan Bogor Selatan bisa membentuk DOB  dikatakan Ki Jalu sebagai parameter persyaratan normatif sudah memenuhi syarat, persyaratan tehnis administrasi semua mengenai potensi daerah, mengenai georafi dan lain-lain lebih dari cukup.

"Malah lebih bagus dari Bogor Barat sebetulnya karena wilayah selatan ini luar biasa terutama terkait dengan potensi daerah dari sektor pariwisata karena itu merupakan penyumbang devisa terbesar juga,"katanya.

Mengacu kepada rencana pemekaran Bogor Barat yang hingga kini masih belum jelas, Ki Jalu mengatakan bahwa yang akan bekerja adalah Presedium yang dibentuk, jangan sampai yang melakukan kajian oleh elit politik yang justru dijadikan permainan.

"Yang menggoreng semua inikan presediun yang dibentuk saat ini, jangan sampai elit politik yang menggorengnya, pada saat menjelang Pilkada dikuatkan jangan sampai Pilkadanya selesai hilang lagi, itukan menggoreng-nggoreng istilahnya. Jangan sampai apa yang terjadi di Bogor Barat menimpa Bogor Selatan dan ini perlu kebersamaan dan bagaimana caranya merebut pilkada dan memilih orang-orang yang pro kepada pemekaran baik untuk Eksekutif maupun di Legislatif yang akan datang,"pungkasnya.

Sementara itu, Muhammad Safwan salah satu tokoh masyarakat dari Kecamatan Megamendung menagatakan pihaknya sangat kecewa karena dalam rapat ini tidak dihadiri oleh satupun dari delapan anggota DPRD Dapil 3 yang saat ini menjadi anggota dewan.

"Kami sagat kecewa atas ketidak hadiran anggota DPRD Dapil 3 dalam rapat ini, berarti masalah ini dianggap main-main saja oleh mereka, Jadi untuk apa kami ada wakil di dewan sementara aspirasi kami tidak didenhgarkan, minimal salah satu dari 8 anggota dewan yang ada,"tukas aktivis dengan sapaan akran Iwan Meichin ini.\
Reporter: Sumburi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply