Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » INAIS Teken MoU Dengan Grand Mufti Lebanon

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Kampus Institut Agama Islam Sahid (INAIS) melakukan penandatanganan MoU kerja sama dengan Grand Mufti Lebanon, setelah sebelumnya kampus INAIS menjalin hubungan diplomatik dengan sejumlah kampus di Timur Tengah.

Penanda tanganan MoU ini berlangsung di Ruangan Bale Edi Raya, Senin (20/05) antara Rektor INAIS, Prof. Dr.Ir.H.Musa Hubeis, Ms.Dipl. Ing.DEA dengan  Wakil dari Grand Mufti Lebanon, Syekh Amin Salim El-kurdi.


Kampus Institut Agama Islam Sahid (INAIS) Bogor, Penandatanganan MoU dengan Grand Mufti Lebanon ini dikemas dengan kuliah umum (seminar Internasional) dengan mengangkat tema "Peranan Islam dalam Pembangunan Ekonomi Umat " yang di hadiri oleh Syekh Amin Salim El-kurdi, Wakil Grand Mufti Lebanon yang juga bertindak sebagai narasumber dalam seminar internasional tersebut.


Menurut Syekh Amin Salim El-kurdi, bagi mereka yang mengumpulkan harta kemudian harta tersebut di timbun tanpa dimanfaatkan sedikitpun kepada umat, itu merupakan tanda-tanda manusia yang hati dan pikirannya kotor. Desesutkannya pula bahwa banyak umat islam yang tidak ingin bersentuhan lagi yang namanya BUNGA (Riba) lahirnya bank yang islam hari ini merupakan angin segar bagi umat islam.

"Tapi mengapa masih banyak juga umat muslim yang menyimpan atau menginvestasikan hartanya pada bank yang berbasis bunga yang sudah jelas dilarang oleh islam sebagaimana yang termaktub dalam surat Al-Baqarah Ayat 275-279. Dan itu termasuk tanda-tanda orang yang hati dan pikirannya kotor,"paparnya.

Lanjut ia memaparkan bahwa orang yang hati dan pikirannya sehat, tidak menimbun harta dan tidak menyimpan/menginvestasikan hartanya pada bank yang berbasis bunga.

"Ia akan memutar dan menginvestasikan harta tersebut pada bank syariah dan dalam kegiatan usaha yang riil, dengan tujuan agar memberikan manfaat secara luas untuk umat, dan untuk kemajuan perekonomian yg di ridhai Allah,"tegasnya.

Salah satu peserta dalam seminar internasional Heri Gunawan mengungkapkan, seminar terkait ekonomi islam ini sangat menarik dan pas sekali, karena ebetulan dirinya mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Perbankan Syariah di INAIS ini.


"Dengan adanya seminar ini saya bisa lebih paham lagi bahwasanya sistem ekonomi islam itu bukan hanya memikirkan diri sendiri tapi berbicara kemanfaatan bagi semua umat manusia (menyeluruh), tidak seperti sistem ekonomi kapitalis yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin,"tandasnya.
Reporter: Sumburi







«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply