Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Aliansi Pemuda NTB-Jakarta Kecam Aksi Penolakan Fahri Hamzah Di Bandara Sam Ratulangi Manado

Menyikapi aksi penolakan Fahri Hamzah di Bandara Sam Ratulangi Manado hari ini, kami dari Aliansi Pemuda NTB-Jakarta menyatakan  "Keberatan".

"Kami para pemuda NTB yang ada di Jakarta tidak habis fikir bagaimana sebuah aksi dengan massa begitu banyak bisa masuk ke Bandara bahkan sampai ke Apron, membawa senjata tajam dan lain-lain. Kalau sudah seperti itu, itu bukan aksi lagi namanya tapi terkesan ingin menyerang fisik Fahri Hamzah secara langsung, ini yang menyebabkan kami keberatan karena biar bagaimanapun juga Bung Fahri hamzah adalah wakil dari dapil kami, NTB,"ungkap Dian Sandi Utama Ketua Aliansi Pemuda NTB-Jakarta seperti yang disampaikan melalui siaran persnya.

Dikatakannya, dalam video yang beredar, begitu mengerikan. Aksi anarkis seperti itu Seperti jaman batu, bawa golok, panah dan senjata tajam lainnya.

"Alasan mereka menolak Fahri Hamzah karena intoleran, tidak pancasila dan lain-lain, Justru kami sebaliknya ingin bertanya kepada mereka. Apakah sikap mereka saat aksi mengerikan seperti itu sudah mencerminkan sikap pancasilais?,"ucapnya.

Lagi pula katanya, kedatangan Fahri Hamzah adalah dalam rangka kunjungan kerja, menghadiri undangan KAMMI untuk dialog publik dan pidato kebangsaan, pihaknya sangat sayangkan Intel dari pada Kapolda Sulut tidak bisa menangkap rencana aksi dan mengantisipasi kejadian tersebut.


"Masyarakat Manado, Sulawesi Utara sepengetahuan kami tidak seperti itu, kami sangat yakin aksi di Bandara Sam Ratulangi itu disebabkan oleh adanya provokasi yang telah menyulut kebencian terhadap Fahri Hamzah. Oleh karena itu, kami meminta kepada aparat penegak hukum khususnya Kapolda Sulut untuk bertindak, mengusut dan menangkap pelaku provokasi tersebut. Disini kami hidup berdampingan dengan baik dengan masyarakat Sulawesi Utara. Jangan sampai persoalan ini menjadi konflik yang mengancam terjadinya pertumpahan darah. Persoalan ini sangat serius!,"pungkasnya menegaskan.
Reporter: Sumburi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply