Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » Wow!! Ternyata Pembangunan Tower Di Cicurug Tabrak Perda Sukabumi

SUKABUMI-BidikNusantara
Kokohnya Menara telekomunikasi yang sampai saat ini terus tumbuh subur di Sukabumi, hal ini membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, Jawa Barat, sepertinya sudah tidak konsisten lagi terhadap peraturan yang telah dibuatnya sendiri. Pasalnya, marak pelanggar Perda (Peraturan Daerah) dibiarkan tanpa ada tindakan.

Terlihat seperti halnya yang terjadi dalam kegiatan pembangunan Menara Telekomunikasi BTS yang ada di Jalan Raya Siliwangi Kampung Caringin Rt 03/06, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat yang diduga tak berizin.

Pembangunan Menara tersebut diduga telah melanggar Perda no 6 tahun 2010 tentang Retribusi  Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Yang disayangkan adanya kegiatan pembangunan tersebut sepertinya dibiarkan tanpa tindakan penghentian oleh Pemkab Sukabumi.

Hal ini menjadi bukti bahwa Pemkab Sukabumi sudah tidak konsisten terhadap aturannya sendiri. Padahal jelas, Bupati melalui Satpol-PP nya sudah seharusnya melakukan tindakan terhadap setiap pelanggaran yang terjadi sebagai bentuk pengamanan Perda.

Memurut Kasi Ketentraman dan Ketertiban Kantor Kecamatan Cicurug, Ujang Komarudin, menuturkan bahwa pihaknya tidak mengetahui adanya pembangunan menara telekomunikasi dilokasi tersebut, karena yang dia tau dilokasi tersebut hanya ada kegiatan menara Compact Mobile Base Station (Combat) Portable.

"Kita dulu pernah kami pihak pemerintaah kecamatan Cicurug merekomendasikan tapi untuk menara Combat, bukan menara telekomunikasi permanen seperti itu,"kata Ujang saat dihubungi melalui telepon selularnya, Rabu (5/4).

Beneran saya tidak tahu, kalau menara permanen itu sedang dibangun. Tapi, saat ini kita sudah langsung melakukan tindakan dengan memberikan teguran.

"Saya sudah peringatkan untuk tidak melanjutkan pekerjaan pembangunannya sebelum perizinannya sudah mereka dikantongi,"kilahnya.
Reporter : Anry

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply