Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » Untuk Bantuan Kepada Warga Rumah Ambruk Cisarua Telah Diajukan

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Peritiwa ambruknya rumah warga di wilayah Kampung Pasangrahan RT 02/05 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor menimpah rumah milik Idin (55) meninggal dunia dan istrinyanya luka-luka akibat lantai atas tidak mampu menahan material bangunan (Pasir, Batako dan Balok) yang tersimpan di lantai dua rumah tersebut pada hari Sabtu Tanggal 18 Maret 2016 sekitar pukul 15:30 wib lalu.

Hal ini membuat masyarakat sekitar bertanya-tanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor belum di berikab kepada korban karena dianggap tidak berpihak kepada keluhan masyarakat. Hal ini disampaikan oleh beberapa aktivis wilayah selatan Kabupaten Bogor, Kamis (06/04).

Ketika bidiknusantara.com menanyakan hal ini kepada dinas sosial, Kepala Dinas Sosial, Roy Khaerudin menyampaikan bahwa kaita dengan Dinas Sosial adalah masalah jiwa seseorang, namun bila masalah kerusakan bangunan ada kewenangan BPBD.

"Dinas Sosial tidak mengurus masalah bencana karena ada bagiannya du BPBD, akan tetapi Dinas Sosial mengurusi jiwa yang menjadi korban,"ungkap Roy melalui sambungan telpon ke bidiknusantara.com, (06/04).

Terpisah Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangab Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, KM TB Sumardi menjelaskan bahwa BPBD sudah melakukan proses penanganan terhadap korban dan ditindak lanjuti dengan usulan agar mendapatkan Bantuan Tidak Terduga (BTT).

"Proses penanganan tanggap darurat telah dilakukan pihak bpbd terhadap korban dan hal ini juga telah kita tindak lanjuti dengan diusulkan terhadap dana bantuan BTT,"tuturnya.

Hal ini juga disampaikan kepada salah satu Aktivis Adi Prabowo yang menyambangi ruangan Kabid Kedaruratan dan Logistik saat itu.
Reporter: Sumburi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply