Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » TRC BPBD Kabupaten Bogor Bantu Penanganan Jembatan Cipamingkis

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Paska amblasnya jembatan Cipamingkis yang terjadi pada Kamis malam (13/4) sekitar jam 23.00 wib yang menyebabkan jalur akses utama Cileungsi-Cianjur lumpuh total. 

Untuk memudahkan masyarakat setempat, terutama para pelajar yang akan melaksanakan Ujian Nasional pada hari Senin (17/4/17) masyarakat dan anggota TNI bergotong royong membuat jembatan alternatif dari bambu dan kayu. Namun sangat disayangkan, jembatan yang baru saja dibuat tersebut tak luput terbawa derasnya air sungai Cipamingkis.

"Jembatan bambu pun hanyut semalam kena banjir,"tulis Camat Jonggol, Beben Suhendar melalui akun jejaring sosialnya, minggu (16/4/17).

Mengingat pentingnya jembatan tersebut terutama bagi warga setempat dan para pelajar yang akan menyebrang ke arah Cariu-Jonggol, pemerintah kabupaten Bogor melalui Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bogor menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi untuk membangun jembatan alternatif bersama anggota TNI dan Masyarakat setempat di Kampung Bengkok RT 02/09, kecamatan Jonggol.

"Situasi  terkini dari TKM (Tempat Kejadian Musibah) Jonggol, warga sudah bisa menyebrang kembali lewat jalur jembatan alternatif yang dibuat oleh Tim Gabungan TRC BPBD Kabupaten Bogor, TNI Yon Pomad Jonggol dan Masyarakat setempat,"kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Sumardi, S.sos,M.Si kepada redaksi, Minggu (16/4/17).

Selain membuat membuat jembatan alternatif untuk untuk pejalan kaki, Tim Reaksi Cepat (TRC) membantu warga akan yang menyebrang dengan menggunakan perahu karet. 


"Satu jembatan alternatif lagi arah sebaliknya sedang dalam peroses pembuatan, sementara pengganti jembatan yang hanyut rencananya akan diganti dengan jembatan gantung atau rakit untuk menyebrang orang atau motor," imbuhnya.
Reporter: Ibra/Sum

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply