Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Sunda Sarakan "Nyucruk Galur" Sejarah Kasundaan

Paguyuban (Pangauban-sunda Red) Sunda Sarakan mendapatkan mandat pada Tanggal 4 Januari 2017 di Bandung oleh R Bani Wahyu yang bertujuan untuk silaturahmi, bedah sejarah, usaha dan seni budaya. Paguyuhan ini diisi oleh berbagai kalangan anak-anak muda Bogor Raya dan sekitar, saat ini issu yang sedang diangkat oleh kelompok ini adalah membedah sejarah secara ilmiah dan tehnologi zaman dahulu serta seni budaya sunda.

Menurut Firman Gustaman, di wilayah Bogor sendiri kegiatan yang dilakukan adalah napak tilas (Nyucruk Galur-Sunda red) guna mengetahui titik sejarah peradaban kasundaan diwilayah Bogor sebelum mengelilingi Jawa Barat keseluruhan.

"Yang kami lakukan antara lain ke Situs Arca Domas Gunung Salak, Situs Kebun Raya, Batu Tulis, Bukit Badigul, Situs Rangga Gading dan Kebon Kopi serta beberapa tempat bersejarah lainnya di wilayah Bogor Raya,"katanya.

Sunda Sarakan sendiri tidak memiliki anggota yang begitu banyak, hanya diiai oleh beberapa orang dari berbagai profesi, seperti pengusaha, aktivis, media, arkeolog, mahasiswa, Sains dan sejarawan didalamnya.


"Kedepannya, Sunda Sarakan lebih bisa memberi manfaat kepada generasi muda akan pentingnya cinta kepada budaya dan para leluhur,"pungkasnya.
Reporter: Sumburi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply