Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » Sukses Adakan Raker, MUI Apresiasi PKU 9

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Alumni Pendidikan Kader Ulama (PKU) Angkatan ke 9 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Bogor menggelar Rapat Kerja (Raker) strategis di Villa Lokapurna, Gunung Salak Endah Pamijahan Bogor pada Sabtu-Minggu (8-9/04).

Ketua Panitia Burhanudin mengatakan, kegiatan yang dihadiri para alumni PKU ini sengaja digagas dalam rangka mempererat silaturahim dan memperkuat eksistensi harokah alumni PKU 9 MUI dalam kiprahnya sebagai kader ulama di tengah masyarakat.

"Kiprah alumni secara pribadi sudah tidak di ragukan lagi,  namun juga konsolidasi gerakan secara organisasi pun perlu dilakukan sebagai penguat kiprah alumni dimasyarakat,"ujarnya.

Senada dengan Burhan, Ketua Angkatan PKU 9, H. Arif Prasetya, Lc mengatakan, raker ini sengaja di lakukan oleh Alumni PKU 9 yang tujuannya tidak lain untuk menyusun rencana-rencana kerja setrategis dalam memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasan agar alumni PKU mampu berperan secara maksimal untuk kepentingan Ummat.

Arif menambahkan sebagai Alumni PKU yang telah melalui proses pendidikan dan pelatihan selama 4 bulan,  kita dituntut menjadi kader-kader yang mau berjuang dan pantang menyerah dalam melakukan dakwah, harus menjadi cendekiawan dan ilmuwan yang siap mendedikasikan diri untuk masyarakat dan bangsa.
Masih kata Arif, setidaknya ada 3 poin utama hasil rapat Kerja yang direkomendasi dan menjadi keputusan dalam Raker Alumni PKU ini.

"Yakni pertama mendorong agar silaturahim tetap terjaga dan sebagai ruang diskusi maka Alumni PKU melakukan Kegiatan pertemuan rutin Bulanan. Kedua, Mendorong agar alumni PKU melakukan sinergitas kepada pihak-pihak terkait di wilayahnya agar kiprah sebagai kader ulama semakin nyata dan yang Ketiga adalah PKU 9 akan menggagas kegiatan yang bernama "Nyaba Lembur" guna terjun langsung kemasyarakat dalam bentuk kegiatan dakwah, bakti sosial,  pembinaan dan bila perlu melakukan pelatihan terhadap masyarakat di semua segment kemasyarakatan,"tandasnya.

Sementara itu Ketua Komisi hubungan luar negeri MUI Kabupaten Bogor, Irvan Zaryab Awaludin menyampaikan apresiasi atas terselenggara kegiatan raker ini,  kegiatan ini langka dan baru pertama di lakukan sepanjang adanya alumni PKU angkatan,  namun dirinya tidak lupa berpesan bahwa alumni PKU tidak boleh hanya banyak memikirkan masalah yang akhir-akhir ini sedang dihadapi bangsa dan Negara, tetapi Alumni PkU harus menjadi solusi atas permasalahan bangsa saat ini.

Irvan juga menambahkan, jika alumni harus siap menjadi penerus perjuangan para ulama, apalagi ulama-ulama sepuh juga semakin hari semakin sedikit. 


"Oleh karena itu kita harus mulai mengabadikan karya dan pemikiran mereka sehingga kedepan apabila Kyai-Kyai sepuh sudah tutup usia, kita masuh punya warisan karya-karya dan pemikiran mereka untuk terus disampaikan kepada ummat,"pungkasnya menegaskan.
Reporter: Sumburi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply