Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » Sandi Beberkan Cela Korupsi Pada PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Sandi Muhammad Ilham dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Madani kembali beberkan cela korupsi yang terjadi di tubuh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Bogor, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang dikatakan melalui rilis yang disampaikan kepada redaksi bidiknusantara.com berjudul "Korupsi Di PDAM Kota Bogor Bukan Pada Awal Subtansi Sumber Uang Namun Cela Korupsi Bermula Pada Perencanaan Metode Pelaksanaan"

Dalam rilisnya, Sandi menyebutkan bahwa Paket pekerjaan kontruksi dilokasi yang sama ada lebih dari 6 pekerjaan dengan metode pengadaan langsung. 

"Dengan memecah paket-paket pekerjaan maka terjadi pengulangan pekerjaan, Seperti: 
1.Pengulangan Pekerjaan Mobilisasi Material dan tenaga kelokasi.
2.Pengulangan Pekerjaan Pembersihan Lokasi Sesudah dan Sebelum Pekerjaan 
3.Pengulangan Pekerjaan Laporan dan Dokumen 
4.Dan Pekerjaan yang kemungkinan terjadi 2 kali penganggarannya,"bebernya.

Dugaan korupsi di PDAM Kota Bogor kata Dia, bukan pada awal subtansi sumber uangnya namun pada metode pelaksanaannya, inilah yang dapat menjadi celah korupsi yang mulanya pada perencaannya dan metodenya, disinilah penyebab terjadinya korupsi.

“Apalagi ini bisa terjadi 2 kali penganggarannya, kalo kita jeli terhadap fisik, nomor SPK sampai pada nomor pengeluaran anggaran ini akan rancu dan tidak masuk akal seperti ada kejanggalan. Kejati sudah melakukan pemeriksaan dan proses hukum masih berlanjut, tidak berhenti pada pemeriksaan kedua saja,"terangnya.
Reporter: Sumburi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply