Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » Rivaldi Reva : Siswa Kelas XI SMAN Tajurhalang Siap Jadi Konselor Sebaya

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Banyak permasalahan yang dihadapi kaum remaja yang perlu adanya penanganan khusus, terlebih terhadap perkembangan karakter remaja diera globalisasi sekarang ini, jangan sampai mereka menyampaikan atau curhatan hatinya kepada orang yang tidak mengerti, sehingga permasalahan yang sedang dihadapi bukannya berkurang bebannya, akan tetapi semakin bertambah dan tidak tepat sasaran tersebut menjadi pemicu buruknya perkembangan karakter seseorang.

Konseling sebaya ini akan dapat menginfiratif remaja dalam menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi.
Maka dari itu,  untuk menangani permasalah remaja tersebut khususnya dilingkungan sekolah perlu adanya seorang konselor Remaja, atau konseling sebaya.

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Tajurhalang Sihabudin, S.Ag mengatakan, Siswa Kelas XI, Rivaldi Reva yang akan mengikutu pelatihan konseling di Bandung pada tanggal 22 sampai dengan 23 April 2017.

"Rivaldi Reva kita persiapkan menjadi seorang konselor remaja atau sejawat bagi teman - teman sekolahnya di SMAN 1 Tajurhalang " terang Wakasek, Selasa (18/4).

Sementara itu, Wahyudin, S.Pdi.MM selaku Wakasek Kehumasan SMAN 1 Tahurhalang menanbahkan kepada Bidiknusantara.com, teman - teman seusianya bisa menyampaikan keluh kesah mereka yang sedang dihadapi yang dapat berpengaruh terhadap perkembangan kejiwaan ataupun karakter mereka kedepannya, sehingga dapat mereka redam melalui konseling disekolahnya, agar dapat tersolusikan persoalan yang dihadapinya.

"Persoalan remaja bisa menyangkut umum, tidak hanya menyangkut persoalan lingkungan sekolah saja, akan tetapi menyangkut permasalahan pribadi, keluarga atau lainnya, nantinya bisa diselesaikan oleh konseling remaja, pakung tidak dapat meringankan beban persoalan yang digadapi. Ini semua adalah pembelajaran terhadap masalah yang sedang dihadapi, sehingga kedepannya bisa menjadi remaja yang berpikir lebih dewasa,"ucapnya. 
Reporter: Supriatna

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply