Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Ratusan Warga Desa Sukaharja Ikuti Gunung Salak Bersholawat

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Ratusan warga Desa Sukaharja penuhi halaman Kantor Desa Sukaharja dalam mengikuti Dzikir dan Bersholawat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor dengan tema "Gunung Salak Bersholawat", Minggu (02/04).

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan tausiah diberikan oleh beberapa alim ulama yang di sengaja di undang dalam kegiatan tersebut salah satunya Habib Asmi Al Idrus, Habib Husen Bin Ali Assegaf dan lain-lain.

Kegiatan ini juga di dukung oleh BBRP Zona 4 yang di hadiri pula oleh Ketua Umumnya, H Atma Wiriya, Ketum Nindora, Bambang Saputro, Afe Safe'i dari Bangau Putih dan seluruh perwakilan Muspika Kecamatan Cijeruk dan ratusan jamaah masyarakat Desa Sukaharja dan sekitarnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Hassanudi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaharja, Santoso mengatakan, kegiatan ini disamping untuk silaturahmi bagi masyarakat Desa Sukaharja juga sebagai ajang mendapatkan siraman rohani dari para ulama.


“Kegaiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Sukaharja dalam menyambut Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan kami pihak pemerintah desa selalu memfasilitasi kegiatan yang dapat bermanfaat bagi warga desa,”ucapnya.

Dalam Tausiahnya Habib Asmi Al Idrus menekankan bahwa bulan Rajab merupakan bulan yang penuh ampunan dimana Allah SWT membukakan pintu taubat yang seluas-luasnya bagi umat muslim di dunia.

"Maka manfaatkan bulan ini sebaik-baiknya untuk mencari keridhoan Allah SWT,"ucapnya.

Habin Jafar  Pimpinan Pondok Pesantren Al Idrus mengungkapkan bagaimana manusia-manusia saat ini yang telah melangkah jauh dari sikap Rasulullah SAW, salah satu media yang dapat mendekatkan diri kembali kepada Rasulullah SAW yaitu dengan bersholawat kepadaNya.

Kehadiran Mubaliq cilik juga menjadi penyegaran sendiri dalam kegiatan tersebut, para Mubaliq cilik ini juga memberikan tausiah singkat dengan gaya khasnya yang mengundang tawa seluruh jamaah yang hadir ketika itu.


Reporter: Sumburi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply