Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » Pohon Jamaikan, Kenang-Kenangan Gelaran "Earth Day" Di Kecamatan Ciawi

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Perayaan Hari Bumi (Earth Day) yang berlangsung di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor ditandai dengan penanaman pohon Jambu Jamaika di Halaman Kantor Kecamatan Ciawi, Minggu (23/04).

Kemeriahan acara yang berlangsung dengan menghadirkan seluruh elemen masyarakat bukan hanya dari Ciawi tetapi dari seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor dan juga beberapa dari Kota Bogor ini berjumlah sekitar 600 orang dan juga 20 UMKM se-Kecamatan Ciawi yang diawali dengan gerak jalan sambil memungut sampah diikuti oleh seluruh peserta.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Barat, Dr Anang S, Wakil Ketua DPRD, Ade Munawaroh, Ely Rahmat Yasin, Bupati Bogor yang diwakili olwh Kabid Pengelolaan Sampah, DLH Kabupaten Bogor, Atis Tardiana, Camat Ciawi, Bambang Setiawan, para Kades Sekecamatan Ciawi dan kader Eco Village, unsur Muspika Ciawi dan Ivan Fadilah ketua DPC Granat Kabupaten Bogor.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kabid Pengolahan Sampah pada DLH Kabupaten Bogor, Atis Tardiana, kegiatan ini diawali dengan kegiatan gerak jalan sambil memungut sampah yang diikuti oleh masyarakat, pelajar dan seluruh pendukung acara, juga menghadirkan galeri UMKM diwilayah Kecamatan Ciawi.

"Dalam kegiatan itupula diselenggarakan mewarnai yang diikuti oleh anak-anak tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD),"katanya.

Atis juga mengatakan, selain diikuti oleh hampir 600 peserta dan 20 UMKM juga dimeriahkan acara hiburan.


"Hasil pengumpulan sampah terkumpul hampir sekitar 4 ton sampah, sangat luar biasa juga diakhiri dengan penanaman pohon jambu jamaika di halaman kantor Kecamatan Ciawi,"pungkasnya.
Reporter: Sumburi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply