Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » Lepas Pilkada Jakarta, AHY Menapak Nusantara

TANJUNG PINANG-BidikNusantara
Sesuatu yang besar telah saya lalui dengan sebuah keputusan besar yang saya ambil hanya dengan waktu singkat dan saya menikmati proses itu. Saya tidak merasa kalah dan tidak merasa gagal dalam Pilkada Jakarta, saya juga tidak menyesal dengan keputusan yang telah saya ambil.

Demikian Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY saat menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Aiman Wicaksono Reporter Kompas TV yang secara ekslusif punya kesempatan wawancara dengan AHY diatas kapal ferry penyebrangan dari Batam menuju Tanjung Pinang. Seperti disampaikan oleh komunikator Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean kepada bidiknusantara.com.

Menurut Ferdinand, kalimat tersebut sangat lugas diucapkan oleh AHY, lepas tanpa beban, tulus tanpa ada himpitan emosional.

"Dan semua itu bagi saya bermakna bahwa AHY memang adalah sosok pemimpin masa depan. Maka wajar dan sangat tepat ketika AHY mengajak anak-anak muda berlari bersama dengan tajuk Menuju Indonesia Emas 2045. Di Tanjung Pinang Kepulauan Riau, AHY akan berlari bersama anak-anak muda sejumlah 2045 orang tanggal 23 April 2017 lusa,"ujarnya.

Menjadi pemimpin kata Ferdinand, harus terus belajar dan terus bersama-sama rakyat dan yang terpenting adalah menjadi solusi bagi rakyat. Begitu kemudian AHY melanjutkan jawaban-jawabannya atas pertanyaan yang diajukan.

"Ciri khas seorang pemimpin yang melayani adalah memastikan diri sendiri bermamfaat bagi rakyat, menjadi solusi bagi rakyat dan bukan untuk menjadi penguasa yang dilayani. Ada nilai-nilai luhur terkandung dalam kalimat tersebut, nilai luhur sebagai seorang pengayom, sebagai seorang pelindung. Demikian juga yang saya dapat dari nilai-nilai kepemimpinan yang diajarkan oleh SBY kepada kami dalam beberapa diskusi,"ungkapnya.

Perjalanan menyeberang dari Batam menuju Tanjung Pinang lanjutnya,  membawa keceriaan dan semangat luar biasa bagi para rombongan yang ikut bersama AHY.

"Kepribadian AHY ternyata mampu menciptakan sebuah suasana bahagia dan aura positif yang nyaman bersama. Begitulah harusnya pemimpin, tanpa jarak kepada siapa saja dan mampu menjadi perekat. Pemandangan mencengangkan kemudian tertangkap mata saya sepanjang menyusuri jalan selepas turun dari kapal penyeberangan. Deretan penduduk, masyarakat lokal mulai dari petugas keamanan, kepolisian, porter, pedagang dan deretan masyarakat yang tak terhitung jumlahnya mengelu-elukandan menyambut AHY.

"Pemandangan mengharukan sekaligus membuat mata ingin menitikkan air mata melihat respon positif rakyat terhadap sosok AHY. Apa yang membuat mereka sebegitu senangnya melihat AHY? Tentu aura seorang pemimpin yang mencintai rakyatnyalah yang membuat itu semua nyata di depan mata,"ujarnya.

AHY katanya, telah menapak masa depan, AHY telah menapakkan kaki di bumi lancang kuning, seperti sebuah syair lagu lama yang kesohor, lancang kuning berlayar. Maka AHY pun akan berlayar bersama rakyat dalam mengabdikan diri kepada Nusa dan Bangsa.


"AHY akan mengajak rakyat berlari menuju Indonesia Emas, meninggalkan jejak ksatria di Jakarta menuju Nusantara,"pungkasnya.
Editor: Sumburi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply