Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Ketua PC PMII Klarifikasi Berita Pelantikan PC PMII Dikatakan Cacat Hukum

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Cabang Kota Bogor baru saja dilantik melalui Surat Keputusan Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Nomor : 388.PB-XVIII.01.358.A-1.03.2017 tentang Susunan Pengurus Cabang PMII kota Bogor masa Khidmat 2017-2018.

"Saya Fahrizal Mandataris dari Konfercab ke-VIII PMII kota Bogor menyikapi Issu yang beredar di portal berita bidik Nusantara dengan judul "Struktur PC PMII Kota Bogor Cacat Hukum", membuat hati saya menggelitik pasalnya isi berita yang narasumbernya sodara Empud Iskandar menurut saya cacat hukum dan gagal paham pasalnya coba kita lihat pada kalimat ini "Struktur PC hari ini yang dipilih dinilai ilegal dikarenakan tidak merujuk kepada Ad/Art karena melanggar pasa 32 poin 2 tentang Konfercab yang seharusnya dihadiri oleh komisariat dan rayon PMII yang ada dikota Bogor, lanjutnya dari jumlah 2 komisariat, Unpak dan UIKA dan Komisariat persiapan yaitu IPB yang seharusnya semua mempunyai hak suara, tapi yang terjadi dari IPB tidak diberikan hak suaranya" selanjutnya poin c mengenai Tim Formatur yang seharusnya memilih 4 orang yang didapat dari perwakilan seluruh komisariat dinilai pemilihannya secara sepihak sehingga tidak sesuai dengan Ad/Art,"ungkap Fahrizal yang disampaikan melalui siaran pers tertulis kepada redaksi bidiknusantara.com, Senin (10/04).

Setidaknya menurut Fahrizal, ada 5 kesalahan  yang membuat malu. Pertama, kalau kita lihat Anggaran rumah Tangga (ART) Hasil Kongres Jambi Pasal 32 poin 2 menerangkan bukan tentang Konfercab melainkan Musyawarah Pimpinan daerah (MUSPIMDA). Kedua, Konfercab ke-VIII PMII Kota Bogor sudah menurut aturan karena dihadiri oleh semua komisariat UIKA, Unpak dan Komisariat persiapan IPB D3 serta 3 Rayon dibawah naungan PMII komisariat UIKA. Ketiga, perihal Komisariat persiapan IPB kalau kita berpacu pada Sidang Pendahuluan Konfercab ke-VIII PMII Kota Bogor BAB III Pasal 5.6 dan 7 menyepakati bahwa Komisariat Persiapan IPB adalah peninjau dan peninjau hanya mempunyai hak bicara. Ke empat mengenai Tim Formatur sesungguhnya telah disepakati pada sidang pleno 4 yang dipimpin oleh perwakilan dari unsur PKC PMII Jawa Barat.


"Pemilihannya itu sah dan tidak ada masalah sesuai dengan konstitusi dan kesepakatan forum, yang terakhir narasumber bernama sodara Empud Iskandar melakukan pancatutan nama terhadap sahabat Bagus kader PMII IPB D3, beliau mengkonfirmasi tidak tahu menahu atas statmen yang disebarkan di portal berita Bidik Nusantara atas namanya. Semoga ini menjadi pembelajar dan evaluasi untuk menjadi mahasiswa di zaman era digital harus mampu bersikap bijak, karena penyebaran berita yang isinya cacat hukum serta berbau hoax bukan bagian dari karakteristik mahasiswa yang kritis dan bertanggung jawab,"pungkasnya menegaskan.
Editor: Sumburi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply