Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Kesepakatan 2 Pimpinan Ormas PP Dan BBRP, Bentrokan Di Sukabumi Tidak Akan Terjadi Di Kota Bogor

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Dalam rangka mengantisipasi bentrokan susulan 2 Ormas akibat bentrokan yang di terjadi di Kabupaten Sukabumi kemarin, Polreta Bogor Kota mempertemukan 2 ormas tersebut di Kota Bogor antara lain OKP Pemuda Pancasila (PP) dan BBRP agar peristiwa serupa tidak terulang di Kota Bogor yang berlangsung di Kantor KONI Kota Bogor Jalan Pemuda, Senin (10/04).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua PP Kota Bogor, Beniqnu Agroebi di dampingi wakil ketua serta beberapa anggotanya, Ketua BBRP, H Lalang juga di dampingi wakil ketua berikut anggotanya, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. Pertemuan ini sendiri difasilitasi oleh Wakasat Intelkam Polresta Bogor Kota, AKP Saepudin dan anggota Unit 2 Intelkam Polresta Bogor Kota  dengan maksud  untuk  menyikapi  kerawanan sosial (perselisihan antar kelompok) yang mungkin  terjadi di Kota Bogor akibat adanya insiden bentrokan antara OKP PP dan ormas BBRP yang terjadi di kab Sukabumi Hari Munggu 10 April 2017 kemarin.

Pertemuan ini pula meruapakan upaya yang dilakukan oleh Polresata Bogor Kota sebagai langkah pencegahan dini agar kejadian di Kabupaten Sukabumi tidak terjadi di wilayah kota Bogor, tindakan antisipasi ini disambut baik oleh ke dua kelompok yang ada di Kota Bogor dengan mengadakan pertemuan dan sama-sama untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di Kota Bogor khususnya masing-masing pihak tidak terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Adapun Hasil dari pertemuan tersebut telah  disipakati oleh kedua kelompok yaitu:

1. Masing-masing Ormas baik itu PP dan BBRP sepakat menjaga kamtibmas yang kondusif di Kota Bogor.

2. masing - masing ormas untuk bisa menahan diri dan tidak mudah terprovokasi serta tidak ada perkumpulan massa untuk menjaga keamanan di kota Bogor dan khusus di Kota Bogor menjamin tidak ada pergerakan massa antar ormas.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengharapkan, dalam pertemuan tersebut untuk dapat menurunkan tensi konflik yang terjadi di sukabumi antar kedua ormas jangan sampai terjadi (pecah) di Kota Bogor.

"Kota Bogor harus aman dan kondusif agar masyarakat Kota Bogor bisa menjalankan aktifitasnya dengan damai dan kondusif,"tegas Kapolresta Bogor Kota.

Ulung juga menyampaikan, dengan disepakati oleh kedua belah pihak bahwa pertemuan ini jika ada anggota baik itu PP maupun BBRP yang melakukan penyerangan sepakat tidak ada intruksi dari pimpinan dan itu oknum ormas sehingga secara ke organisasian baik itu PP maupun BBRP tidak bertanggung jawab dan di serahkan kepada pihak kepolisian untuk penegakan hukum.


"Untuk mempererat tali silaturahami dan meyakinkan  bahwa kedua kelompok tersebut bisa hidup damai dan aman. Masing-masing kelompok saling berkunjung ke kantor/markasnya untuk menyampakan pesan-pesan kamtibmas  dipandu oleh AKP Saipudin dan anggota Sat Intelkam Polresta Bogor Kota,"pungkasnya.
Reporter: Sumburi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply