Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » Kades Cibeuteung Udik Rogoh Kecek Pribadi Bantu Korban Puting Beliung

KAB BOGOR-BidikNusantara
Rusaknya ratusan rumah yang di terjang angin puting beliung yang menimpa warga Desa Cibeuteung Udik, Kecamatan Ciseeng beberapa waktu lalu membuat Bambang Gunawan selaku kepala desa puter otak demi meringanakan beban warganya, terutama kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan berat.

"Saya berkoordinasi dengan jajaran agar bisa melakukan bantuan kepada warga yang rumahnya rata dengan tanah di hantam angin puting beliung, alhamdulillah warga yang ekonominya mampu mengumpulkan dana untuk membantu saudaranya yang terkena mausibah. Saya pribadi membantu warga dengan memberikan bahan bangunanan senilai Rp.30 juta sebagai bentuk kepedulian saya,"terang Bambang saat memberikan material bangunan di Kampung Siliwangi, Senin (24/04).

Bambang berharap bantuan dari pemerintah Kabupaten Bogor terhadap warganya yang saat ini masih mengungsi di rumah sanak pamili, karena tempat tinggalnya rata dengan tanah.

"Semoga Ibu Bupati melalui Pemkab Bogor dapat meringankan beban warga Cibeuteung Udik yang notabene nya warga dari bumi tegar beriman, sudah sepantasnya warga yang kena musibah dapat bantuan, karena hal ini memang tugas dan tanggung jawab pemerintah, maka harapan saya agar ada bantuan dari Kabupaten Bogor," terang bambang kepada Bidiknusantara.com.

Sementara Hasan salah seorang warga yang rumahnya terkena musibah puting beliung mengaku bingung untuk perbaikan rumahnya. "Saya bingung untuk membangun kembali tempat tinggal saya, tapi untung ada pak kades yang memberi material bangunan, namun itu belum cukup, jadi saya meminta ada uluran bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bogor agar saya dan warga lainnya dapat membangun kembali tempat tinggal, karena jika kami tak dapat bantuan untuk makan saja kami susah," harapnya.
Reporter  : Supriatna/IWP

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply