Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Jambore Pemuda Poros Maritim II Di Ambon Resmi Di Buka Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, membuka peresmian Jambore Nasional Pemuda Poros Maritim II 2017 dengan tema "Beta Indonesia, Beta Bangga jadi Bangsa Maritim" Gedung Islamic Center, Ambon, Provinsi Maluku. Selasa (25/4). 

Dalam sambutannya, Imam Nahrawi meminta agar pemuda maritim ikut andil mensukseskan Asian Games di Jakarta-Palembang 2018 nanti. 

Mewakili Presiden Joko Widodo, Katanya. Imam berharap ini tidak sekadar acara seremonial belaka atau berkumpul tanpa target, tapi juga mempersatukan tekad untuk memajukan kemaritiman dan menjadi pelopor ini kebersamaan pemuda indonesia.

"Saya bangga menjadi bagian dari pemerintahan Presiden Joko Widodo yang memiliki perhatian tinggi pada hal kelautan dan kedaulatan kemaritiman.” Tandasnya

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus mengatakan KNPI pihaknya sedang concern melakukan program pemerintah bidang maritim. Karena itu, KNPI memblokade upaya menjadi kepentingan partai politik. 

"Kami akan concern dan fokus pada pulau terluar. Maka dari itu, kami pernah deklarasi Satgas Maritim Pemuda. KNPI jangan menjadi sarana kepentingan parpol, tapi KNPI menjadi manfaat bangsa dan negara," kata Rifai. 

Sementara itu harapan pun datang dari Perhimpunan Mahasiswa Dan Pemuda AKARTAPURA (Aceh Jakarta Jayapura). Ketua Koordinator Jayapura, Michael Jhon mengatakan "Kegiatan tersebut bukan hanya menjadi rutinitas Program KNPI dan Kementerian terkait, tetapi kegiatan tersebut pemuda harus bisa memahami Potensi Maritim yang Indonesia miliki dan bisa membantu menjaganya". Terangnya.

Ketua Koordinator DKI Jakarta Hasyemi Faqihudin pun menambahkan "KNPI Harus sefaham antara program dan keadaan pemuda indonesia, proyek program bukan hanya dinikmati saja oleh pemuda yg di KNPI, tetapi harus dirasakan secara massive". Tandasnya.

"Ya, KNPI harus memperhatikan dan mementingkan kepentingan hak hak pemuda secara subtansi dan akurat" tutup putra Ketua Koordinator Aceh. 
Kontributor: TW

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply