Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » Jalan Rancabungur - Kemang Rusak Parah

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Warga tiga desa di Kecamatan Rancabungur dan Kemang mengeluh. Pasalnya, Jalan Lumbung yang menghubungkan Desa Semplak Barat ke Desa Bojong, Kecamatan Kemang dan Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, kondisinya sama dengan wilayah lain di Bumi Tegar Beriman. Yakni rusak parah dan berlubang. Sampai berita ini diturun­kan, belum ada upaya perbaikan dari UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Parung yang notabene sebagai kepanjangan dari Dinas Bina Marga dan Pengairan Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Kerusakan jalan ini dengan lobang 5 cm sampai 10 cm ini sudah sangat parah dan jadi penyebab pengendara motor terguling saat hujan karena lubang kerusakan tertutup air, jalan ini sekarang sudah bukan sebagai jalan alternatif seperti dulu, karena sekarang mobilitas volume kendaraan banyak yang lewat Jalan ini, saya berharap ada perbaikan lagi dari Dinas terkait,"ujar Uton warga desa Bojong, Kecamatan Kemang kepada Bidiknusantara.com, Senin (24/04).

Keluhan yang sama diungkapkan warga Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur Minan . Menurut dia, wilayah ini se­bagai penghasil sayuran. Sebab, jalan yang berlubang menghambat pengiriman sayur mayur. "Saya harap segera ada upaya pe­merintah memperbaiki jalan ini," tandasnya yang juga pedagang sayur.


Sementara Kades Bantarsari, Kecamatan Rancabungur Lukman Hakim men­gungkapkan, di wilayah dia kondisi jalannya hampir sama."Jalan dari Lumbung sampai ke perempatan Cimulang berlubang. Lan­taran Dinas terkait belum memperbaikinya, warga berinisiatif menambalnya dengan tanah. Padahal, itu bukan solusi malah masalah baru. Sebab jika turun hujan, jalan jadi licin dan membahayakan pengguna jalan terutama sepeda motor. Jadi intinya segera ada perbaikan dari pemerintah," tandas Kades.
Reporter  : Supriatna/IWP

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply