Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Diduga Pembangunan Tower di Caringin Cicurug Tanpa Izin

SUKABUMI-BidikNusantara
Pembangunan menara telekomunikasi alias tower di kampung Caringin Rt 03/06 Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat diduga tanpa izin.

Hal tersebut terbukti dengan tidak adanya papan informasi resmi dari pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Sukabumi yakni berupa papan informasi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Hasil informasi dari pemilik lahan, Yudha, Pembangunan tower diatas lahan yang disewakannya itu telah direncanakan dan diajukan perijinannya sudah sejak dua tahun lalu. "Saat itu, terkendala dalam proses perijinannya, sehingga baru bisa dilakukan saat ini," kata Yudha ketika ditemui dirumahnya, Jum'at (31/3).

"Sebenarnya, disini saya hanya sebatas menyewakan lahannya saja, dan untuk seputar ijin saya tidak tahu, coba saja di hubungi ke perusahaan yang mengurus ijinnya yaitu bapak Adang," ungkap Yudha sambil memberikan no handpone atas nama Adang.

Salah satu perwakilan perusahaan, Adang, ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa IMB pembangunan menara telekomunikasi masih dalam tahap proses dan sudah diajukan ke perijinan.

"Permohonan ijin ini sebenarnya sudah sejak dulu diajukan, namun saat itu terkendala rekomendasi teknis dari Kominfo jadi tidak terproses," kata Adang saat dihubungi melalui selularnya, Sabtu (01/04).

Tapi sekarang, permohonan ijinnya sudah ada masuk di dinas perijinan dibantu oleh orang Dishub. Hanya memang ijinnya sampai sekarang belum keluar.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada upaya penindakan yang dilakukan oleh petugas Trantibum Kecamatan Cicurug sebagai langkah pengaman Perda.
Reporter: Anry

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply