Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Desa karacak Realisasikan APBDes Genjot Pembangunan Infrastruktur

Sekretaris Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Deni Sopiyan
KAB.BOGOR-BidikNusantara
Infrastruktur yang saat ini menjadi kebutuhan masyarakat Desa Karacak dalam menanggulangi geliat ekonomi masyarakatnya terus dilakukan dan diaktualisasikan oleh pemerintah Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, kabupaten bogor dengan berbekal APBDES Rp.950.000.000 yang bersumber dariADD dan DD.

Menurut sekretsris Desa (Sekdes) karacak, Deni Sopiyan yang mengabdi sejak 13 tahun yang lalu ini, anggaran yang ada tersebut hampir 75 persennya digunakan untuk infrastruktur pembangunan jalan desa, jembatan, serta jalan jalan yang menuju ke rumah masyarakat atau gang. 

"Mengingat wilayah kita sebagian besar adalah lahan basah, diharapkan ketika musim panen tiba masyarakat ketika mengangkut hasil panennya sudah tidak adalagi kesulitan yang berarti didalam mengangkut hasil panennya, dengan targetan infrastruktur yang utamanya jalan semua kegiatan ekonomi masyarakat dapat tertanggulangi dengan baik walau disaat cuaca sedang hujan sekalipun, tinggal satu masalah lagi yang harus kita sampaikan kepada masyarakat, yaitu soal perawatannya, ini adalah tanggung jawab dan pekerjaan kita bersama di dalam merawat nya agar awet dan tidak cepat rusak,"katannya saat di Jumpai bidiknusantara.com diruang kerjanya, Kamis (06/04).


Namun ada hal lain yang menjadi keluhan Sekdes karacak yaitu tentang adanya penurunan penerimaan beras untuk keluarga miskin yang awalnya ditenerima 15 ton persatu kali turun kini hanya mendapatkan separuhnya bahkan kurang yaitu hanya 7 ton saja "Emang kita belum tanya kan ke bulog mengapa demikian, karena saya sibuk jadi belum sempat kesana."terangnya.

Menjawab masalah pelayanan, Deni menyampaikan bahwa pelayanan di Desa nya berjalan seperti biasa tidak ada kendala dan bahkan bisa dipastikan bebas pungli (Pungutan Liar).

"Pelayanan berjalan biasa, tidak ada kendala apapun dan saya pastikan Desa Karacak Ini Bebas Pungli, hanya persoalan E-KTP ada yang masih ada masyarakat yang mungkin perlu penjelasan lebih, setelah itu kita arahkan ke kecamatan agar masyarakat mendapat KTP sementara,"jelasnya.

Sementara untuk sektor pendidikan, Deni mengatakan bahwa Desa Karacak memiliki (Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Terkait pendidikan kita memiliki lima PAUD, yang saat ini kita baru bisa memberikan triwulan saja, itu pun sesuai kemampuan yang kita miliki, yang jelas peningkatan peningkatan kearah sana sedang kita pikirkan, harus bagai mana dan gimana gimana nya".
Reporter Ilyas/Edi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply