Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Demokrat, Rumah Politik Pencetak Para Pemimpin Masa Depan

Komunikator Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean
Demokrat adalah Partai yang pernah berjaya sejak didirikan dan mampu memimpin negara ini selama 10 tahun di usianya yang relatif muda. Adalah sosok Susilo Bambang Yudhoyono yang membidani Demokrat dan menjadi rumah politik yang kemudian menghantar SBY menjadi Presiden selama 10 tahun. Sejarah bangsa telah mencatat, keberanian dan naluri politik yang tinggilah yang membuat SBY kemudian tampil berhadapan dengan Megawati Sukarno Putri pada pilpres 2004 dan SBY mengalahkan Megawati yang pada saat itu yang masih menjabat sebagai Presiden RI Ke 5 menggantikan Gus Dur yang dilengserkan pada tahun 2000. Itulah sejarah politik bangsa yang sarat pesan, bahwa Presiden bukanlah jabatan abadi dan presiden pun bisa kalah dalam pilpres. Demkian dikatakan Komunikator Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean, Jum,at (07/04).

Menurut Ferdinand, Pasca besarnya terpaan yang pernah menghantam Partai Demokrat akibat ulah segelintir kader yang terjerumus kedalam perbuatan korupsi, Demokrat yang tercoreng terus berbenah dan memperbaiki diri. Ibaratnya, SBY dan Demokrat terus bersih-bersih dengan membersihkan dan menyapu rumah politik bernama Partai Demokrat. Bersih-bersih agar rumah politik itu kemudian menjadi rumah yang nyaman dihuni dan menjadi rumah yang mampu mendidik serta mencetak kader-kader pemimpin masa depan. Dan pada masa bersih-bersih itulah kemudian Hinca Panjaitan dipercaya oleh SBY untuk menjadi Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

"Apapun ceritanya, kepemimpinan silih berganti, maka  Partai Demokrat akan selalu siap melanjutkan estafet kepemimpinan dengan menghasilkan dan mencetak kader-kader pemimpin bangsa yang handal, siap memimpin, Nasionalis dan Religius,"tuturnya.

Ferdinand mengungkapkan, dalam rangka itu jugalah, maka pada hari ini, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan hadir di Sumatera Utara untuk menyiapkan kader-kader pemimpin masa depan dengan mendirikan dan meresmikan Rumah Politik Hinca. Dalam kapasitasnya sebagai Politisi dan sebagai Sekjen Partai Demokrat, Hinca ingin mencetak politisi-politisi baru, maka Rumah Politik Hinca ini memasang target akan menghasilkan calon pemimpin masa depan. 

"Harapannya kemudian diseluruh Indonesia, harus berdiri Rumah Politik oleh kader Partai Demokrat yang bebas disinggahi masyarakat untuk memahami politik, mencintai politik dan kemudian mampu meningkatkan pendidikan politik ditengah masyarakat. Itulah Rumah Politik, menjadi rumah yang akan memberikan pendidikan politik dan pendidikan kebangsaan. Tujuannya menyiapkan anak-anak bangsa dan kader Partai untuk siap menjadi pemimpin yang memiliki Nasionalisme tinggi dan kehidupan keseharian yang Religius,"terangnya..

Dikatakannya, rumah Politik Hinca yang terinspirasi dari kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam kancah politik nasional pasca Pilkada Jakarta, harapannya akan mampu mencetak AHY - AHY berikutnya. AHY adalah sosok baru pemimpin masa depan, cerdas, berani, petarung dan ksatria dengan nasionalisme tinggi serta kehidupan religi yang baik.

"AHY akan menjadi inspirasi dalam perjalan Rumah Politik kader Partai Demokrat, AHY akan menjadi icon contoh pemimpin masa depan, maka kelak Partai Demokrat akan memiliki banyak kader seperti AHY yang akan menjaga Indonesia dengan semangat nasionalisme, religius dan patriotis,"tegasnya.

Disebutkanya, ada yang menarik dari sekian deretan pigura diruang belajar pembekalan Rumah Politik Hinca yang menggoda perhatiannya, diantaranya Foto Hinca bersama SBY yang bertuliskan SBY GURU POLITIKKU. Pigura kedua foto Hinca dengan AHY yang bertuliskan AHY PEMIMPIN MASA DEPAN dan terakhir pigura Hinca dengan ibu Ani Yudhoyono yang bertuliskan IBU ANI SANG PENGINSPIRASI. Ketiga pigura ini adalah bahasa komunikasi yang bisu, yang tidak berbicara tapi pesannya jelas bahwa SBY, AHY dan Ibu Ani mendapat tempat dihati Hinca Panjaitan sebagai Guru Politik dan sebagai Penginspirasi.

"Jayalah Demokrat... !! Jayalah Indonesia..!! Dimana Merah Putih berkibar, maka disitu Panji Demokrat akan berkibar mengawal Ibu Pertiwi, menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,"tutupnya.
Editor: Sumburi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply