Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » » » Camat Minta Dinas Teknis Pastikan Kesesuaian Ruang Sebelum Izin Tower Cicurug di Berikan

SUKABUMI-BidikNusantara
Kantor Kecamatan Cicurug mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi memastikan terlebih dahulu aspek kesesuaian ruang sebelum memberikan ijin kepada pembangunan menara telekomunikasi di kampung Caringin, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Camat Cicurug Agung Gunawan, saat ditemui bidiknusantara.com di kantornya, Rabu (12/4/2017).

"Saya minta sebelum memberikan ijin tower ini agar dipastikan dulu faktor kesesuaian ruangnya. Tata letaknya memungkinkan tidak disana ada tower, diperbolehkan tidak kesesuaian ruangnya, simpel saja,"kata Agung.

Menurut Agung, Peran Pemkab dalam hal ini, Diskominfo, Tataruang, DLH dan Perijinan harus benar-benar memperhatikan tata letaknya apakah bisa masuk dan sesuai dengan tata ruang. Apalagi ini pembangunannya sudah dilakukan terlebih dahulu.

Poin kesesuaian ruang ini tetap harus diperhatikan, meskipun memang dalam Peraturan Bupati (Perbup) yang baru sekarang ini Cell Plan nya dihilangkan. 

"Tetap saja, kesesuaian ruang untuk menara telekomunikasi ini harus dipertimbangkan terlebih dahulu, jangan sampai nantinya tidak seiringan dengan Peraturan derah (Perda) 22 tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah," ujar Agung.

Dirinya pun mengungkapan bahwa pembangunan tower tersebut jelas sudah melanggar Perda. "Saya kecolongan tentang tower tersebut, belum memiliki izin malah sudah membangun,"pungkasnya.
Reporter : Anry

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply