Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » Bus dan Truck Yang Melintasi Jalur Puncak Di Razia Tim Gabungan Satlantas Dengan Dishub

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Paska terjadinya kecelakaan tabrakan beruntun di Tanjakan Selarong Jalan Raya Puncak, Desa Cipayung, Kecamatan Megamemdung Kabupaten Bogor Sabtu lalu, tim gabungan Satlantas Polres Bogor dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor melakukan razia seluruh Bus yang hendak melintasi wilayah tersebut, Senin, (24/04).

Menurut Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Bogor AKP Hasby Ristama, seperti disampaikan melalui Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena pelaksanaan razia gabungan dengan Dishub terhadap Bus dan Truk yang akan mengarah ke jalur puncak di seputaran KM 47 jalur puncak.

"Hal ini dilakukan untuk menekan terjadinya kecelakaan yang serupa di jalur puncak, baik kelengkapan surat-surat kendaraan, penemudi serta kelaikan kendaraan dari Dishub,"kata Ita.

Lanjut Ita mengatakan, untuk kendaraan bus/truk yang melanggar maka diberikan tilang dan untuk kendaraan bus/truk yang tidak layak jalan maka diputarbalikkan kembali ke arah tol


"Apabila kendaraan bus tidak layak jalan dan berpenumpang akan ke puncak, maka bus harus diganti terlebih dahulu oleh bus yang layak jalan. Hasil pelaksanaan operasi gabungan didapatkan 8 bus tidak lengkap sim/stnk namun masih layak jalan sehingga penindakan berupa tilang dan melanjutkan perjalanan, sementara 7 bus tidak layak jalan, sehingga diputarbalikkan dan menunggu di Unit Laka Tol untuk pergantian Bus,"pungkasnya.
Reporter: Sumburi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply