Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » BPBD Sukabumi Lakukan Simulasi Penangana Bencana Dihari Kesiap Siagaan Nasional

SUKABUMI-BidikNusantara
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi adakan simulasi penanganan bencana di hari jadi Kesiap Siagaan Nasional yang bertempat di jalan Ciangsana Cikembang Kabupaten Sukabumi, Rabu (26/04/17).

Pagelaran simulasi di hari Kesiap Siagaan Bencana Nasional ini mengangkat tagline "Siap Untuk Selamat" Mari Kita Waspada dan Siaga Terhadap Bencana. 


Menurut kepala BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani , SH. MM, Menerangkan agenda hari ini sebagaimana yang sudah di canangkan dari pusat kita mengadakan simulasi penanganan  bencana tepatnya pada hari ini tanggal 26 sebagai kesiap siagaan nasional.


"Kami sudah menyiapkan berbagai kesiapannya, mulai dari prasarana kendaraan, logistik , petugas dan pada waktunya bilamana terjadi  bencana kami memang sudah siap dalam berbagai hal,"tuturnya .


Sementara itu, kegiatan simulasi ini selain disini kita pun melakukannya di beberapa titik lainya seperti di Perusahaan Mersi, PT. GSI dan Desa Unggul.

"Kita sengaja sebar kegiatan ini agar masyarakat dan para karyawan megetahui bagaimana cara untuk penanganan apabila terjadi bencana, karena sebetulnya hasil dari informasi dari meterologi ada 45 kecamatan yang memang rawan gempanya yang cukup tinggi di wilayah Sukabumi, jadi kita harus benar-benar siap dan siaga apabila becana terjadi,"pungkas Usman.
Reporter : Diky

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply