Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » » » Bangunan Tower Liar Disegel Camat Di Sukabumi

SUKABUMI-BidikNusantara
Camat beserta Kasi Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Cicurug, Sukabumi menyegel bangunan tower milik PT Tower Bersama. Penyegelan dilakukan lantaran bangunan tower itu diduga belum mengantongi perizinan dari Pemkab Sukabumi. Tower tersebut berada di Kampung Caringin RT 03/06, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug.

Menurut Camat Cicurug, Agung Gunawan mengatakan, penyegelan sekaligus penghentian sementara pembangunan tower itu dilakukan karena pembangungan tower tersebut sudah melanggar Perda. Hal tersebut berdasarkan surat No : 555/212/2017 perihal penutupan kegiatan pembangunan tower di Desa Nyangkowek.

"Penyegelan dilakukan berdasarkan hasil investigasi di lapangan oleh petugas Trantib Kecamatan Cicurug. Dalam investigasinya menemukan bahwa tower tersebut belum memiliki dokumen perizinan,"terang Agung.

Menurutnya, hal ini dilakukan karena seharusnya setiap bangunan yang belum menempuh proses perizinan perlu dilakukan penutupan maupun penyegelan agar semua pelaku usaha di Sukabumi dapat mematuhi aturan yang ada.

"Ini hanya bersifat sementara. Kalau perusahaan telah mengantongi dokumen perizinan, maka akan kita buka lagi segelnya. Kami harap pihak perusahaan tower agar mengurus dokumen perizinan, jika ingin tower yang telah dibangun itu segera beroperasi,"tandasnya.

Agung menambahkan, temuan di lapangan tersebut telah ditindaklanjuti dengan memberikan saran agar perusahaan yang bersangkutan untuk segera mengurus perizinannya dan jangan melakukan kegiatan pembangunannya lagi sebelum izin nya keluar.

"Saya harap setiap pembangunan yang akan dilaksanakan sebelumnya harus memiliki  dulu izin, dan Sepanjang mereka menaati peraturan yang berlaku di daerah kita, tentu kami akan lebih terbuka. Kalau masih tetap membandel, kami tindak tegas,"pungkasnya. 
Reporter : Anry

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply